Penyerangan Di Akademi Polisi Pakistan

 

Matamatanews.com, ISLAMABAD – Akedemi pelatihan polisi di Quetta, Pakistan, diserang sekelompok pria bersenjata yang menerobos masuk ke akademi pada Senin (24/10/2016). Aksi tersebut menyebabkan 48 orang tewas termasuk dua orang petugas kepolisian serta puluhan lainnya terluka. Selain itu, pelaku juga berhasil menyandra sejumlah cadet yang sedang berada dalam akademi tersebut.

Seperti yang dikutip Reuters, Menteri Dalam Negeri Provinsi Balochistan, Sarfaraz Bugti mengatakan,”Sekitar 200 cadet berhasil diselamatkan, Lebih dari 20 orang tewas dan lebih dari 100 orang terluka termasuk satu kapten tentara”.

Bugti menambahkan, seorang pelaku berhasil dilumpuhkan oleh petugas keamanan, sementara dua pelaku lainnya tewas saat meledakan bom yang mereka bawa. “Serangan sekelompok pria bersenjata tersebut dipusatkan pada akademi kepolisian, dimana terdapat 700 cadet tinggal disana. Lima sampai enam orang pelaku langsung menyerbu akademi dan menerobos masuk ke dalam”, lanjut Bugti.

Belum ada kelompok yang mengklaim atas insiden ini, namun komandan senior militer di Balochistan, Jenderal Sher Afgun mengatakan bahwa pihaknya menyadap panggilan telepon antara pelaku penyerangan dengan koordinatornya. Diduga kuat para penyerang berasal dari kelompok militan Lashkar-e-Jhangvi. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response