Penyemprotan Hama WBC Di Bantu Babinsa Desa

 

Matamatanews.com, TULUNGAGUNG – Para petani melakukan kegiatan penyemprotan hama pada sawah yang luasnya mencapai 3 Ha yang terletak di Dusun Padangan Desa Karangsari Kecamatan Rejotangan Tulungagung. Serda Parma Nengikito yang merupakan Babinsa Desa Karangsari ikut serta membantu para petani untuk melakukan penyemprotan hama WBC ( wereng batang coklat ).

Penyemprotan hama yang dilakukan oleh Poktan Sriarto dan dipimpin langsung oleh Gatot Rahayu selaku Ketua Koordinator POPT (Pengendali Organisasi Pengganggu Tumbuhan Dinas pertanian KabupatenTulungagung) serta diikuti sedikitnya 30 orang petani.

Selain itu, penyemprotan tersebut dihadiri Rizal Sp yang menjadi koordinator POPT (Pengendali Organisme Pengganggu Tumbuhan) Kac. Rejotangan, Ibu Nanik  (petugas PPL Desa Karangsari), Bapak Arifin (Kaur Kesra Desa Karangsari) dan Bapak Langgeng (Ketua Poktan Sriarto Desa Karangsari)

Penyemprotan tersebut dilakukan untuk melakukan antisipasi serangan hama WBC (wereng batang coklat ) sedini mungkin pada tanaman padi. Oleh karena itu, pemberantasan hama wereng batang coklat harus dilakukan dengan efektif. Hama yang mulai menyerang tanaman padi harus dibasmi sesegera mungkin guna melakukan peningkatan mutu/kualitas pada tanaman padi. (dim07/pen8/zam)

sam

No comment

Leave a Response