Penyelundupan Narkoba Dalam Jumlah Besar Digagalkan Australia

 

Matamatanews.com, MELBOURNE – Polisi Australia berhasil menyita sabu atau crystal methamphetamine dalam jumlah yang sangat banyak. Barang tersebut mencapai 903 kg atau diperkirakan sekitar A$ 898 miliar setara dengan Rp 8 triliun.

Australian Federal Police (AFP) mengatakan bahwa obat-obat tersebut disembunyikan di celah antara papan-papan lantai kapal yang sedang berlayar menuju Melbourne. Sementara itu, Perdana Menteri Malcolm Turnbull memberikan apresiasi untuk kepolisian Australia karena telah berhasil membongkar penyelundupan tersebut.

Malcolm menambahkan, “Jumlah barang tersebut hampir satu ton, ini merupakan suatu keberhasilan dalam perlindungan perbatasan dan kesuksesan yang besar bagi kepolisian kita dalam membongkar penyelundupan yang besar”.

Sementara itu, seorang Perwira Polisi Australia Neil Gaughan mengatakan bahwa metode penyembunyian obat-obatan tersebut cukup canggih. Dua orang tersangka berhasil diamankan, keduanya berasal dari Melbourne yang masing-masing berusia 53 dan 36 tahun.

Langkah tersebut dilakukan berdasarkan laporan Komisi Kejahatan Australia yang menyimpulkan bahwa sabu merupakan zat yang paling berbahaya dibandingkan dengan zat yang lain yang dikonsumsi secara ilegal. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response