Penolakan Terhadap RUU Kesehatan Versi Trump

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC – Rancangan Undang-Undang yang di ajukan oleh partai Republik serta didukung oleh Trump mendapatkan penolakan keras dari Asosiasi Rumah Sakit Amerika Serikat (AHA). Penentangan ini dilakukan karena adanya kekhawatiran terhadap masyarakat miskin yang akan kehilangan asuransi.

Ketua AHA, Rick Pollack mengatakan bahwa dalam surat ke Kongres AS upaya mengkaji isi RUU layanan kesehatan Amerika sangat terhambat karena tidak adanya perkiraan yang jelas dari Badan Anggaran Kongres.

Selain AHA, dokter-dokter yang tergabung dalam Asosiasi Medis Amerika mendesak kongres untuk melakukan pertimbangan ulang terkait pengurangan asuransi bagi kaum miskin.

RUU Layanan Kesehatan Amerika ini sendiri akan menggantikan Undang-Undang Kesehatan yang lama. Saat melakukan kampanye Presiden Donald Trump berjanji akan menghapuskan Obamacare (Undang-Undang Kesehatan) karena menurut Trump tarif premi terus mengalami peningkatan dan kurang variatif.

Sementara itu, AARP sebuah kelompok lobi untuk kalangan manula mengatakan bahwa program asuransi Medicare yang diajukan oleh Partai Republik akan memangkas anggaran kesehatan untuk kaum jompo.

Agar dapat diterima, RUU tersebut harus mendapatkan dukungan yang punuh dari Partai Republik di parlemen, namun hingga kini belum ada kejelasan tentang apakah semua figur dalam Partai Republik menyetujui RUU ini. (Atep/BBC/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response