Penggunaan Drone Pada Dunia Media

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Penggunaan Drone sekarang sudah semakin berkembang, dari dulu yang digunakan untuk merekam melalui udara sekarang mulai digunakan untuk berbagai kebutuhan, seperti yang digunakan kepolisian dan dinas perhubungan di Indonesia yang memakai Drone untuk mengamati langsung lalu lintas melalui udara.

Kemampuan Drone kini juga semakin ditingkatkan dengan ditambah kemampuannya untuk dapat mengangkat beban maupun juga dengan daya jangkau yang cukup jauh, sehingga untuk didaerah terpencil yang sulit untuk jalur distribusi dapat dijangkau oleh drone tersebut.  Percobaan mulai dilakukan di daerah terpencil bernama kampung Mural yang berada di Madagascar, drone digunakan untuk membawa obat-obatan dan sample darah serta alat kesehatan lainnya untuk membantu masyarakat yang ada di daerah terpencil tersebut.

Drone pembawa obat-obatan ini hasil kolaborasi dari Vayu dan Stony Brook University yang bekerjasama agar dapat membuat drone . Tujuannya untuk dapat segera membawa obat-obatan ke daerah yang sangat sulit dilalui, sehingga masyarakat di pedalaman tetap bisa mendapatkan pengobatan yang diperlukan.

Drone tersebut bisa juga diaplikasikan di Indonesia,terutama di daerah yang sulit dilalui kendaraan untuk digunakan mengirim obat-obatan bagi para korban yang membutuhkan.Dengan demikian drone bisa menjadi pilihan alat distribusi untuk mengirim berbagai bantuan yang dibutuhkan masyarakat ke berbagai daerah,terutama yang sulit dilalui kendaraan. (Andro Dwi Putranto/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response