Pengamat Ekonomi Islam Sebut, Bangsa Ini Sedang Stress Berat

 

Matamatanews.com,  JAKARTA- "Mumet bang" kata salah seorang sahabat saya Perwira Tinggi TNI AD yang bertugas di Kementerian Pertahanan (KEMENHAN)," ucap Pengamat Ekonomi Islam Imbang Djaya mengawali perbincangan dengan awak media Matamatanews.com

Imbang menambahkan, para sahabatnya yang bekerja di berbagai bidang juga mengatakan hal yang sama. Dia tidak pandai menggambarkan dengan detail potret bangsa kita ini, hanya bisa merasakan adanya "kegalauan luar biasa" yang sedang dialami semua kalangan, baik diatas, ditengah maupun dibawah. 

"Tidak ada satupun pemimpin dan elit kita yang mampu memberi rasa optimis pada rakyat, malah mereka membuat keadaan dan suasana makin rusak. Masing-masing mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang saling berlawanan, saling tuduh dan saling mengancam. Sungguh merana benar rakyat kita saat ini, tidak ada satupun yang bisa mereka harapkan," ujarnya dengan nada miris.

APA YANG HARUS DILAKUKAN?

Imbang mengatakan, terlepas dari berbagai konflik politik yang tengah terjadi, sebaiknya semua pihak fokus mengatasi  ancaman Covid-19 dan kehancuran ekonomi kita. Jika kedua hal ini tidak diatasi segera, semua masalah lainnya tidak akan teratasi juga.

APA LANGKAH-LANGKAH NYATANYA?

Untuk mengobati dan mencegah Covid-19, saat ini "sudah ada obatnya" yang "sudah terbukti keampuhannya". Obat ini harganya sangat murah dan mudah didapat. 

"Saya akan beritahu bagaimana cara mendapatkannya jika "negara serius ingin mengatasi COVID-19 ini secepat-cepatnya". Obat ini "sudah" diuji coba pada para penderita COVID-19 di Indonesia dan hasilnya sangat bagus dan memuaskan," tuturnya.

Ia juga menjelaskan terkait permasalahan ekonomi, salah satu yang dibutuhkan adalah dana sangat besar. Untuk mendapatkan dana sangat besar dia punya berbagai sumber dana, salah satu yang sedang diuji coba adalah dari NATIONAL STANDARD FINANCE (NSF). Team perwakilan NSF di ASEAN saat ini siap-siap ke Amerika untuk proses pencairan dananya.

"Setahu saya ada beberapa sumber dana yang siap menolong rakyat, asalkan pemerintah memudahkan prosesnya, "katanya. 

Jika para elit bangsa kompak menurutnya, Insya Allah "dengan sangat mudah" masalah kesehatan dan ekonomi akan bisa diatasi dengan mudah. Kita tidak perlu ribut terus, sebaiknya saat ini fokus mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi yang sudah ada solusinya. 

"Saya tidak tertarik dengan politik, bagi saya yang utama adalah bisa segera membantu rakyat dengan mengatasi Covid-19 dan mendapatkan dana besar dengan persyaratan sangat ringan. Jadi jika negara mau dibantu, ikuti syarat-syarat yang diharuskan. Insya Allah negara bisa memenuhi syarat tersebut, karena semua komponennya sudah tersedia, "pungkasnya. (Javi)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response