Peneliti : Obat Asma Mampu Hilangkan Candu Akan Alkohol

 

Matamatanews.com, LOS ANGELES – Baru-baru ini, sebuah studi meneliti efek obat asma yang digunakan sebagai penghilang candu terhadap alkohol.

Para ilmuwan dari University of California, Los Angeles mempercayai bahwa obat anti-inflamasi yang biasa digunakan untuk mengobati asma mampu mengobati kecanduan alkohol.

Penelitian ini merupakan studi pertama yang melihat efek dari obat asma untuk menghilangkan nafsu pada alkohol, sepeti diansir The Daily Meal.

Penelitian melibatkan 17 laki-laki dan tujuh wanita yang mengkonsumsi tujuh botol atau lebih minuman beralkohol dalam sehari dan lebih dari 21 hari per bulan.

Selama lima hari pertama, peserta diberi beberapa dosis obat kemudian dihari keenam mereka diberi suntikan alkohol untuk menguji toleransi tubuh terhadap alkohol alkohol. Dan dihari keenam itu juga para peserta merasakan hasratnya terhadap alkohol menjadi berkurang.

Penulis utama penelitian ini yang juga Profesor UCLA Psikologi, Lara Ray mengtakan kami menemukan bahwa obat berjenis ibudilast ini aman dan ditoleransi dengan baik.

"Obat ini dapat diberikan dengan aman, termasuk ketika orang sedang meminum alkohol," tuturnya.

Namun, hal ini masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk dapat memastikan kalau obat anti-inflamasi benar dapat menyembuhkan seseorang dari ketergantungan akan minuman alkohol. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response