Pendemo Akan Dihadang Di Perbatasan Jakarta

 

Matamatanews.com, DEPOK – Kepolisian Resor Kota Depok telah mempersiapkan rencana terkait aksi demo 2 Desember nanti. Rencanyanya akan dilakukan penyekatan di beberapa titik di perbatasan Jakarta guna mencegah massa yang ingin berdemo di Jakarta.

Wakil Kepala Kepolisian Resor Kota Depok, Ajun Komisaris Besar Candra Kumara mengatakan penyekatan tersebut berupa penjagaan, penutupan jalan, dan pemeriksaan kendaraan yang dilakukan untuk mencegah massa yang bersikeras untuk ikut melakukan aksi demo tanpa izin.

Menurutnya, hingga kemarin Kepolisian Daerah metro Jaya dan Markas Besar Kepolisian RI belum menerbitkan izin untuk melakukan aksi unjuk rasa. Selain itu, Kepolisian Depok telah menghimbau warga Depok untuk tidak memaksa ikut berdemo jika izin tersebut tidak terbit paling lambat Kamis malam.

Selain itu, Kepolisian Depok sudah menyiapkan 1.000 personil kepolisian untuk menghalau masyarakat yang berdemo tanpa izin.

Ketua Front Pembela Islam Depok, Agus Rahmat mengatakan massa organisasinya akan tetap hadir dalam aksi unjuk rasa 2 Desember nanti. Ia menambahkan, aksi nanti akan berjalan dengan damai seperti aksi sebelumnya. Karena unjuk rasa kali ini akan diisi dengan menggelar doa bersama, zikir bersama dan melakukan ibadah lainnya. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response