Pencaplokan Wilayah Oleh Israel, Sumber Utama Kekerasan Palestina

Matamatanews.com, RAMALLAH, SPNA - Juru Bicara Kepresidenan Palestina, Nabil Abu Radina mengatakan bahwa penjajahan dan pencaplokan wilayah yang dilakukan Israel terhadap Palestina serta pembangunan hunian ilegal adalah sebab utama aksi kekerasan di kawasan tersebut.

Radina menambahkan, Kamis (08/02/2018) bahwa pernyataan duta besar AS mengharuskan kami bertanya apa hubungan dubes AS dan Israel,  Apakah dia mewakili Amerika Serikat atau Israel?

Radina menegaskan bahwa satu-satunya cara untuk mengakhiri kekerasan di kawasan adalah menghentikan pendudukan terhadap wilayah Palestina sesuai dengan resolusi internasional, dan pembentukan negara Palestina merdeka dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya di perbatasan tahun 1967.

‘’Nasehat dan solusi Dubes AS adalah penyebab memburuknya hubungan AS-Palestina, yang tidak bertujuan untuk mencapai perdamaian yang adil berdasarkan aturan internasional.’’

‘’Dubes Friedman bukannya berkontribusi pada terhadap perdamaian, dia malah membuat situasi semakin tegang. Kami tegaskan bahwa kebijakan Presiden Palestina dan kepemimpinan Palestina adalah melakukan perlawanan rakyat damai.

Sebelumnya Dubes AS untuk Israel, David Friedman menyatakan bahwa Israel hanya menduduki 2% wilayah Palestina.Menanggapi hal ini, Sekjen PLO Saeb Erakat menyatakan bahwa pernyataan Friedman tersebut tidak hanya dusta tapi juga bertentangan dengan Hukum Internasional. (cam/T.RS/S:Maannews/suara palestina)

 

sam

No comment

Leave a Response