Pemdes Dan Babinsa Koramil Sumbang Monitor Pelaksanaan Sholat Tarawih

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Babinsa Karangturi  Koramil 05/Sumbang Kodim 0701/Banyumas Peltu Sugeng BP dan Pemdes Karangturi melakukan monitoring penerapan PPKM dan sosialisasi protokol kesehatan  kepada warga yang tengah beraktivitas di Mushola Al Hidayah RT05 RW 02 Desa Karangturi, Kecamatan Sumbang.

Peltu Sugeng BP mengungkapkan bahwa pihaknya selalu berkeliling memberikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan 5 M; menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak di tempat keramaian, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga memberikan pemahaman bahwa di tempat Ibadah pun bisa menjadi tempat penyebaran Covid-19 kalau masyarakat tidak mematuhi imbauan tersebut. Babinsa juga menghimbau bagi keluarga yang berada diperantauan untuk tidak mudik dalam rangka menekan penyebaran virus corona.

“Kami yakin bahwa pertemuan antar warga yang berada di wilayah binaan  berjalan dengan baik sesuai himbauan pemerintah dan protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (Kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response