Pembinaa Linmas, Tumbuhkan Cinta Tanah Air

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Babinsa Desa Ambal Koramil 04/Karangkobar Serda Iwan Priyanto bersama Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Briptu Ikwan, memberikan pelatihan PBB kepada Linmas desa setempat. Kegiatan berlangsung di Lapangan Desa Ambal Kecamatan Karangkobar Kabupaten Banjarnegara. Rabu (02/12/2020).

Serda Iwan Priyanto mengungkapkan, pembinaan Linmas merupakan salah satu kegiatan pembinaan perlawanan wilayah (Binwanwil). 

"Babinsa memiliki tugas menjalin kemitraan dengan para anggota Linmas sebagai upaya mata dan telinga terhadap segala perkembangan yang terjadi di wilayah binaannya," jelas Serda Iwan Priyanto.

Pada kegiatan tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas mengajarkan metode praktek langsung berupa Peraturan Baris- Berbaris ( PBB ), dan Ketrampilan 12 gerakan Lalu Lintas, yang diikuti oleh anggota Linmas. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan dan sikap istirahat.

Para Linmas yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan, dengan penuh rasa tanggung jawab dan senang hati. Semangat tersebut membuat Babinsa dan Bhabinkamtibmas merasa bangga, walaupun rata rata usia mereka sudah berumur tetapi tetap semangat dalam menjalankan pelatihan.

Setelah materi Pelatihan  selesai dilanjutkan Penyerahan Piagam Penghargaan sebagai kepada peserta Pelatihan Linmas. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Desa Ambal Supriyanto, disaksikan Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa setempat. (Pendimbna/Nusa).

 

redaksi

No comment

Leave a Response