Peluang CR-V Tujuh Penumpang di Indonesia

 

Matamatanews.com, JAKARTA, – Tidak dipungkiri lagi bahwa orang Indonesia sangat meminati mobil dengan kabin besar yang muat sampai tujuh orang. Memahami hal ini, Honda Prospect Motor (HPM) mengeluarkan produksi anyar mereka yakni Mobilio dan BR-V yang mampu membuat para konsumennya tersenyum.

Di Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) mempunya tiga varian mobil dengan kapasitas penumpang tujuh orang yakni Mobilio, BR-V dan Odyssey. Tahun depan jenis varian mobil berpenumpang tujuh orang yang diproduksi HPM akan bertambah, dengan meluncurkan generasi terbaru CR-V yang didesain muat tujuh penumpang.

Generasi kelima CR-V ini menggunakan basis platform milik generasi ke-10 Civic yang baru saja diluncurkan di Indonesia. Saat ini CR-V yang ada di pasaran mempunyai kapasitas lima dan tujuh penumpang, sedangkan untuk generasi terbarunya hanya tersedia tujuh penumpang. Ruang tambahan terakomodasi karena dibanding generasi sebelumnya jarak wheelbase All-New CR-V lebih panjang 80 mm.

Marketing and Aftersales Service Director HPM Jonfis Fandy belum mau mengungkap apakah CR-V terbaru akan berubah konfigurasi menjadi 7-penumpang. Namun ia mengatakan “Sport utility vehicle medium ini meluncur di Tanah Air pada tahun depan”, “Mobil tujuh penumpang selalu ada peluangnya di Indonesia, selalu ada. Tapi kalau di tanya ke saya ada CR-V tujuh penumpang, saya belum bisa pastikan,” katanya.

Jika saja apa yang direncanakan HPM itu menjadi kenyataan, maka CR-V akan keluar dari persaingan masalah bangku dengan Mazda CX-5, Hyundai Tucson, Kia Sportage, dan Mitsubishi Outlander Sport, kemudian berhadapan langsung ke Nissan X-Trail dan Chevrolet Captiva. [Did/Berbagai Sumber]

 

sam

No comment

Leave a Response