Pelatihan Dasar Perbengkelan Di Desa Karangkemiri

 

Matamatanews.com, KEMANGKON -Bertempat di Aula Balai Desa Karangkemiri kec ,Kemangkon Kab, Purbalingga Minggu (05/01) telah diadakan kegiatan Pelatihan Dasar Perbengkelan yang di ikuti oleh kurang lebih 12  peserta . Kegiatan tersebut termasuk dalam kegiatan Pemberdayaan Masyrakat yang didanai oleh Pemerintah Desa yang bersumber dari DANA DESA tahun anggaran 2019.

Dalam pelatihan tersebut penyelenggara mengundang Instruktur atau pelatih yang sudah berpengalaman di bidang perbengkelan khususnya sepeda motor yaitu Indah Pamuji warga Desa Majasem akec, kemangkon, Purbalingga. Menurut Pendamping Lokal Desa Esa Indra Wijaya, para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut diharapkan dapat memperoleh pengetahuan , ketrampilan dalam memperbaiki sepeda motor baik sepeda motor manual maupun sepeda motor Automatik sehingga di kemudian hari peserta bisa mengembangkan ketrampilannya.

"Harapan kami kelak mereka dapat membuka peluang kerja/ usaha perbengkelan secara mandiri, " katanya.

Esa menambahkan pemerintah telah menggelotorkan Dana Desa begitu besar,  diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat, salah satunya melalui kegiatan kegiatan pelatihan tersebut. 

"Secara langsung maupun tidak langsung pelatihan ini mempunyai  manfaat mengurangi angka penganguran di masyarakat khususnya di pedesaan. Peran berbagai pihak sangat di perlukan untuk dapat mewujudkan cita cita Pemerintah tersebut mulai dari Pemdes , masyarakat, pendamping desa dan semua pihak . Oleh sebab itu manfaatkan DANA DESA sebaik baiknya untuk mewujudkan desa yang maju dan berdikari, " pungkasnya. *(IP, hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response