Pelantikan dan Penutupan DIKMATA Gelombang 1 T.A 2020, Tanpa Dihadiri Orang Tua

 

Matamatanews.com, GOMBONG—-Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. melalui amanat yang dibacakan oleh Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono mengucapkan selamat kepada para mantan Siswa Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020 atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan dan dilantik menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua(PRADA). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Tarsono, S.I.P., M.M., para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak, Komandan Satuan jajaran Kodam IV/Diponegoro, para orang tua mantan Siswa Dikmata, Komandan Secata beserta para Pelatih.

Upacara Penutupan Dikmata TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2020 berlangsung di Lapangan Chandradimuka Secata, Rindam IV/Diponegoro. Gombong Kamis lalu.

Dalam arahany Kasdam menyampaikan bahwa menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Darat merupakan suatu kebanggaan. Sehingga para prajurit harus mampu menampilkan sikap dan perilaku yang mencerminkan pribadi seorang prajurit profesional, mencintai dan dicintai rakyat. 

“Tanamkan jiwa pengabdian yang senantiasa dilandasi oleh Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Delapan Wajib TNI” tegasnya.

Berbagai ilmu dan pelatihan yang telah diajarkan selama pendidikan pertama ini baru merupakan tahap dasar, artinya para prajurit yang baru saja dilantik akan menerima pembekalan yang bersifat lanjutan dengan mengikuti pendidikan kejuruan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Terkait masih berkembangnya virus Covid-19 yang menjadi pandemi global, Kasdam mengingatkan agar seluruh prajurit selalu menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada.

“Saya tidak bosan mengingatkan, bahwa saat ini kita masih menghadapi Pandemi Covid-19, untuk itu terapkan selalu protokol kesehatan dimanapun kalian berada agar kita terhindar dan ikut mencegah penyebaran Covid-19” pungkasnya.

Selama pandemi Covid-19 , siswa sementara tidak bisa melaksanakan kegiatan Pesiar maupun IBL sebagai bentuk dan upaya lembaga pendidikan menjaga keselamatan siswa dan keluarga tentunya. Bahkan Pelantikan Dan Penutupan Dikmata kali ini pun tidak bisa dihadiri oleh orangtua seperti biasanya .

Informasi yang kami terima ,saat ini seluruh Prajurit ditampung di didik Bela Negara ,Magelang dan tidak diizinkan u tuk pulang ke rumah masing-masing . Demi meminimalisir potensi penyebaran Covid-19, sebelum nantinya melanjutkan pendidikan kejuruan lanjutan sesuai kecabangan masing-masing.(Ros/PendamIV)

 

redaksi

No comment

Leave a Response