Pekan Olahraga SMK Se Banyumas 2019 Sukses Dilaksanakan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Pekan Olah Raga SMK yang diikuti oleh para karyawan dan guru se Banyumas berlangsung di SMKN 1 Banyumas diselenggarakan pada hari Sabtu dan Minggu (26-27 Januari 2019).Menurut ketua panitia POR SMK se Banyumas Lilik Prasetya, Spd kegiatan ini merupakan wujud kerjasama Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (MGMP PJOK) dan MKKS se Kab. Banyumas.

Jenis lomba yang dipertandingkan meliputi bola volley campuran diikuti 58 SMK, bulu tangkis putra 47 SMK, tenis meja beregu putra 55 SMK, tenis meja perorangan putri 37 SMK, catur beregu 49 SMK, petanque beregu putra 24 SMK dan petanque beregu putri 24 SMK.

Dalam sambutannya Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  Prop. Jateng Drs.Tohar, MSi mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi atas terselenggaranya POR SMK se Banyumas ini. 

"Kami bangga karena POR SMK ini hanya ada di Banyumas. Selaras dengan program pembangunan yang dicanangkan Gubernur Jawa Tengah yaitu pembangunan sumber daya manusia. Bicara SDM pastilah ada unsur olah yaitu olah pikir, olah rasa dan olah raga. Dengan olah raga akan terbentuk sumber daya manusia yang hebat.Sebagai insan pendidikan guru dituntut harus sehat, tidak boleh sakit guna menyiapkan sumber daya manusia yang sehat pula. Kita sebut dengan istilah  mensana in corporesano artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.

Marilah kita sambut meriah Pekan Olah Raga SMK se Banyumas ini dengan menjunjung sportivitas agar membentuk insan didik di Banyumas yang sehat. Ke depan akan terbangun SMK yang besar dan hebat.Sebentar lagi kita akan menjadi tuan rumah Lomba Kompetensi Siswa (LKS).  Di tingkat Jawa Tengah prestasi Banyumas sudah bagus, untuk itu semangat kebersamaan harus tetap dijaga, " ungkap Tohari.*(hen)

sam

No comment

Leave a Response