Pejabat Intelijen Ukraina Tewas Dalam Serangan Bom Mobil

 

Matamatanews.com,KIEV—Seorang pejabat intelijen Ukraina dikabarkan tewas dalam serangan bom mobil yang ditempatkan di dalam sebuah mobil di pusat kota Kiev. Ledakan itu selain menewaskan pengemudinya,juga melukai sejumlah orang tengah berlalu lalang di dekat lokasi kejadian.Bom tersebut diledakan saat kendaraan yang membawa pejabat intelijen Ukraina tengah melintas. Kementerian Pertahanan Ukraina menyebut serangan ini sebagai serangan terorisme.

Seperti dilaporkan Reuters pada (27/6/2017),bahwa Kementerian Pertahanan Pertahanan menyatakan bahwa ledakan tersebut menyebabkan Kolonel Maksim Shapoval,seorang anggota departemen intelijen utama Kementerian Pertahanan meregang nyawa.Hingga berita ini diturunkan belum ada pihak yang memberikan keterangan rinci lebih lanjut,baik pihak kepolisian Kiev maupun kementerian pertahanan siapa yang bertanggung jawab atas serangan mematikan itu.

Peristiwa ledakan bom mobil ini menambah jumlah korban  sejak pertempuran dengan separatis pro-Rusia di wilayah timur Ukraina pecah pada tahun 2014 lalu. Meski ledakan bom telah banyak terjadi di area konflik, namun ledakan bom mobil terbilang jarang terjadi.Ini merupakan ledakan terbesar kedua yang melibatkan bom mobil,setelah ledakan besar terjadi di Kiev pada Juli 2016 lalu ketika wartawan investigasi terkenal, Pavel Sheremet tewas oleh bom yang diletakkan di dalam mobilnya. (samar)

sam

No comment

Leave a Response