Peduli Kesehatan Warganya, Pemdes Pamijen Dan Aparat Gabungan Semprot Disinfektan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Sebagai salah satu upaya mencegah terjadinya penyebaran COVID-19 di wilayah Sokaraja, Koramil 04/Sokaraja Kodim 0701/Banyumas, melalui Babinsa Serda Sigit bersama Perangkat Desa, Linmas dan warga kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga. Minggu (28/02/2021).

Serda Sigit mengungkapkan bahwa hal tersebut yang memotivasi dirinya sebagai aparat kewilayahan, untuk berbuat yang terbaik demi kemaslahatan ummat. 

"Kami dari Koramil 04/Sokaraja bersama Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Pamijen melakukan penyemprotan cairan disinfektan  ke rumah warga, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19,” kata Serda Sigit.

Dikatakannya, kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian aparat keamanan dan Pemerintah desa, terhadap kesehatan warga setempat.

“Kami berharap, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini semoga kita dijauhkan dan terbebas dari Virus corona, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tandas Serda Sigit.

Sementara Kepala Desa Pamijen Hestitantryani menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan tersebut sebagai wujud perhatian serius pemerintah kepada masyarakat untuk memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 masuk ke daerah ini. Penyemprotan dilakukan oleh perwakilam masing-masing RT di seluruh wilayah Desa Pamijen.

“Penanganan COVID-19 kali ini dilakukan oleh pemerintah desa bekerja sama dengan Babinsa serta Bhabinkamptibmas dibantu Linmas Desa Pamijen,” pungkas Kades Pamijen. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response