Pedagang Pasar Manis Menyambut Baik Operasi Masker Oleh Petugas Gabungan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Petugas gabungan dari Koramil 25/Purwokerto Selatan, Polsek Purwokerto Selatan, dan Disperindag Kab. Banyumas melakukan operasi yustisi terkait penerapan Peraturan Bupati (Perbup) No. 99 Tahun 2020 tentang pengenaan sanksi terhadap pelanggaran pelaksanaan protokol kesehatan. Operasi kali ini digelar di kawasan Pasar Manis Purwokerto. Minggu pagi (14/3/2021).

Fokus operasi masih pada penggunaan masker dan himbauan jaga jarak, bagi yang kedapatan tidak memakai masker langsung diberikan penjelasan terkait pentingnya penggunaan masker dan sanksi yang tertuang pada Perbup No. 99 Tahun 2020 tersebut.

Operasi digelar hampir 2 jam, namun masih ditemui adanya pengunjung pasar yang lalai tidak menggunakan masker dengan alasan lupa. Petugaspun memberikan pengarahan terkait penerapan PPKM Mikro dan protokol kesehatan.

Para pedagang menyambut baik operasi disiplin penggunaan masker yang hampir setiap hari digelar di pasar Manis . Kustini, salah seorang pedagang saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya tidak merasa terganggu dengan keberadaan petugas dalam operasi penertiban tersebut.

"Bagus pak,  artinya memastikan warga yang ada di pasar ini disiplin menggunakan masker, jadi saling melindungi antara penjual dan pembeli agar tidak tertular virus. ", ungkapnya. 

Sementara Danramil 25/Purwokerto Selatan Kapten Inf Syukur melalui Kopda Taryono menyampaikan pihaknya mengapresiasi warga yang mematuhi aturan dengan memakai masker. Operasi penertiban ini katanya, digelar demi menjaga masyarakat yang beraktivitas di pasar dari ancaman Covid-19.

"Kita mengharapkan kesadaran masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan ini. Karena bila tanpa dukungan masyarakat, maka semua yang kita lakukan ini tidak akan berhasil", tandasnya. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response