PCR diadakan , Karawang kini Bisa Diagnosis Pasien Covid-19 lebih Cepat.

 

Matamatanews.com, KARAWANG—"Alhamdulillah , Setelah sekian lama kami menunggu untuk pengadaan PCR untuk penegakan diagnosis pasti Covid-19 akhirnya kami melalui RS Paru Jatisari Karawang kami bisa mendapatkan Alat PCR dan Insya Allah bisa cepat mendiagnosis sehingga pelayanan perawatan bagi pasien2 Covid 19 bs kami lakukan secara cepat tepat dan optimal." Tutur Teh Cellica.

Semenjak Pandemi Covid 19 semua negara di belahan dunia ini berebut untuk membeli alat-alat diagnostik dan memerlukan antrian dan waktu yang sangat panjang untuk kami membeli dan memilikinya.

"Terimakasih kepada Dr Annisa Direktur RS Paru Jatisari yang selalu berkoordinasi secara intens dan serius untuk penanganan Covid 19 bagi masyarakat Karawang " ungkap teh Celi sebagai bentuk rasa terimakasih mendalam.

Selama ini termasuk diri saya yang pernah dinyatakan positif Covid-19 , kami mengirimkan hasil swab tes baik ke Jakarta Balitbang Kemenkes RI maupun ke Bandung Labkesda Pemprov dan tentunya karena pelayanan yang dilakukan untuk seluruh warga Indonesia maupun Jawa Barat , hasil test kami baru dapatkan 3-4 hari karena banyak nya swab test yang harus diperiksa.

Tentu 3-4 hari bukan lah waktu yang singkat disaat kondisi sprti ini. Sangat diharapkan bahwa kondisi seperti ini bisa lebih cepat dan tanggap .

Alhamdulillah dengan adanya pengadaan PCR yang kita beli InsyaAllah diagnosis bs kita lakukan hari itu juga dan mendapatkan hasil dalam waktu 3 jam saja, sehingga InsyaAllah pasien yang kita tolong untuk di diagnosis dirawat dan diberikan pertolongan akan memiliki kesempatan untuk sembuh lebih besar lagi.

Semoga wabah pandemi ini segera berakhir di Indonesia tercinta dan khususnya di Karawang yang saat ini menduduki peringkat ke 2 terbanyak kasus Covid-19 di Provinsi Jawa Barat.(Ros/Diskominfo Karawang)

 

redaksi

No comment

Leave a Response