Patuhi Prokes, Panselda CASN lakukan SWAB ANTIGEN

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -Panitia Seleksi Daerah Calon Aparatur Sipil Negara (Panselda CASN) Kabupaten Banjarnegara melaksanakan Swab Antigen menjelang pelaksanaan Tes SKD CPNS Tahun 2021 di Kanreg I Yogyakarta, Selasa (21/9/2021). Menurut Rencana tes akan dilaksanakan  mulai hari Rabu hingga Kamis, 22-23 September 2021. Pelaksanaan Swab Antigen ini difasilitasi oleh Dinas Kesehatan Kabupaten, diikuti oleh 18 orang panitia.

Menurut Kepala BKD Banjarnegara Yusuf Agung Prabowo, S.H, M.Si, kegiatan tersebut bertujuan untuk memenuhi persyaratkan yang ditetapkan BKN Regional I Yogyakarta. 

"Sebagai ASN kita harus patuh terhadap protokol kesehatan. Kegiatan ini untuk memastikan bahwa panitia aman saat melakukan pelayanan selama proses seleksi," jelasnya.

Agung menambahkan bahwa tidak hanya panitia saja yang harus mematuhi prokes, namun juga para peserta SKD.

"Sesuai persyaratan dari BKN, peserta SKD harus tes PCR/Swab Antigen, telah divaksinasi minimal tahap 1, memakai masker 3 lapis dan menandatangani deklarasi sehat," tambahnya.

Diketahui rencana pelaksanaan Tes SKD untuk CASN  Kabupaten Banjarnegara akan dilakukan di dua lokasi.  741 orang melaksanakan test SKD di Yogyakarta dan 1841 orang akan mengikuti test SKD di lokasi utama, Laboratorium Riset Unsoed Purwokerto pada tanggal 15-17 Oktober 2021.  

"Selebihnya, sebanyak 381 orang melaksanakan test SKD tersebar di BKN Regional seluruh Indonesia. Kemarin tanggal 6 September, 2 orang mengikuti seleksi di BKN Regional IX Papua dan terakhir tanggal 20 Oktober 62 orang mengikuti seleksi di BKN Reg V Jakarta," terang Agung. 

Untuk titik Lokasi di BKN Regional I Yogyakarta, rencananya akan dihadiri oleh Plh. Bupati Banjarnegara, bertepatan dengan monitoring dari Komisi II DPR RI.

"Untuk titik lokasi di Laboratorium Riset Unsoed rencana akan di monitoring oleh Unsur Pimpinan Daerah, Plh Bupati Banjarnegara, Ketua Panselda CASN yakni Sekda Kabupaten Banjarnegara, dan Komisi I DPRD Kabupaten Banjarnegara," pungkasnya. (-jof/ -)

redaksi

No comment

Leave a Response