Pasukan Israel Serang Aksi Demo anti Pemukiman Yahudi

 

Matamatanews.com, QALQILIA—Satu warga peserta aksi demo menentang pemukiman Israel dikabarkan terluka akibat diserang pasukan Israel di Kafr Qaddum, dekat kota Qalqilia di tepi Barat utara, demikian dikatakan sumber lokal seperti dilansir kantor berita Palestina WAFA News Agency pada, Jum’at (7/6/2019) kemarin.

Kepada WAFA, Morad Shtewi, koordinator perlawanan rakyat di desa itu mengatakan bahwa tentara Israel menyerang para pengunjuk rasa dengan peluru berlapis karet dan melukai salah satu dari mereka hingga mengakibatkan banyak yang mati lemas akibat menghirup gas, sedangkan yang terluka langsung dirawat dilokasi kejadian.

Selama bertahun-tahun penduduk desa Kafr Qaddum dan desa tetangga lainnya telah melakukan protes tanpa kekerasan terkait pemukiman ilegal Israel, begitupun yang unjukrasa yang dilakukan pada Jum’at kemarin berjalan lancar namun diluar dugaan pihak militer Israel bersikap arogan dan mengeluarkan gas air mata hingga banyak yang terluka. Dan seperti diketahui, otoritas Israel telah menutup akses jalan utama di desa Kafri Qaddum sejak 2002 lalu hingga seluruh warga desa melakukan protes berkepanjangan.(bar

sam

No comment

Leave a Response