Partai Oposisi Adakan Konferensi Pers, Dukung Anwar Ibrahim Sebagai PM Malaysia Ke 9

 

Matamatanews.com, KUALA LUMPUR—- Presiden Partai Keadilan Rakyat, Datuk Seri Anwar Ibrahim hari Rabu (23/09/2020) lalu mengumumkan pada konfrensi pers untuk membentuk "Kerajaan Baru" sekaligus menumbangkan Kerajaan Perikatan Nasional (PN) yang dipimpin Tun Sri Muhyidin Yasin sebagai Perdana Menteri. 

Dalam konfrensi pers tersebut Datuk Anwar Ibrahim mengatakan bahwa dirinya telah mendapatkan dukungan mayoritas hampir dua pertiga ahli parlemen untuk membentuk "Kerajaan Baru". 

Dukungan yang dianggap meyakinkan tersebut akan disampaikan kepada Yang Dipertuan Agong ( YDPA) Raja Agong Kerajaan Malaysia setelah dirinya keluar dari Institut Jantung Negara, saat ini Raja Agong Malaysia tengah menjalani perawatan di Institut Jantung Negara tersebut. 

Anwar Ibrahim mengatakan langkah selanjutnya akan diumumkan setelah dirinya menghadap Yang Dipertuan Agong Raja Malaysia dalam waktu dekat ini. 

Seperti diberitakan, Polemik politik Malaysia saat ini banyak dibicarakan di kalangan masyarakat Malaysia karena Datuk Seri Anwar Ibrahim sering mengeluarkan pernyataan yang menjadi kontroversi dikalangan ahli politik dan masyarakat. 

Disisi lain Setia Usaha Agung (Sekretaris) Partai DAP (Democratic Action Party) mengatakan selaras dengan keputusan Majlis Presiden Pakatan Harapan, 42 ahli parlemen DAP akan memberikan dukungan penuh kepada Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri ke 9. 

Pada hari ini juga Tan Sri Muhyidin Yasin Perdana Menteri ke 8 yang masih menjabat menegaskan bahwa Kerajaan Perikatan Nasional (PN) masih berdiri kokoh dan beliau masih Perdana Menteri yang sah sehingga bisa dibuktikan sebaliknya. 

Tan Sri Muhyidin Yasin mengatakan bahwa Datuk Seri Anwar Ibrahim seharusnya membuktikan apa yang telah dia sampaikan ke publik. Anwar Ibrahim mengaku telah mendapat dukungan mayoritas untuk membentuk Kerajaan Baru harus dibuktikan sesuai prosedur dan proses yang ditentukan oleh Perlembagaan Persekutuan. 

Seperti diketahui Parlemen Malaysia adalah Badan Legislatif Malaysia yang berdasarkan WESTMINSTER . Parlemen Malaysia terdiri dari Dewan rakyat (anggota parlemen) dan Dewan Negara (senator).(Abidin/Javi/Nusa/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response