Panitia Agustusan Diminta Seleksi Penampilan Peserta

 

Matamatanews.com, BREBES—Memperingati Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 74 Pemerintah Kecamatan Bumiayu menggelar berbagai kegiatan. Seperti pada Kamis (8 Agustus 2019) panitia menyelanggarakan lomba gerak jalan pelajar dan umum yang mengambil star lapangan Asri Bumiayu dan finish dilapangan Muncang Jatisawit. Meski aturan peserta bebas dalam mengenakan seragam namun harus sopan dan tidak memancing reaksi negatif masyarakat.

"Bebas berkreasi tetapi tetap norma kesopanan dijaga jangan umbar aurat " beber Camat Bumiayu Apriyanto Sudarmoko.

Dijelaskan Apriyanto peristiwa penampilan peserta pada tahun lalu sempat mengundang protes masyarakat jangan sampai terulang.

"Kami harap pada perayaan Kemerdekaan tahun ini panitia lebih selektif jangan sampai terulang seperti tahun lalu. Ada sekelompok peserta yang berpenampilan kurang sopan "jelas Apriyanto usai membuka lomba gerak jalan Pelajar serta Umum kemarin.

Lomba gerak jalan kali ini diikuti 276 peserta yang terdiri dari peserta pelajar SD SMP dan SMA hingga umum dengan star lapangan Asri Bumiayu dan Finish lapangan Muncang Jatisawit. Menurut Ahmad Safii salah satu panitia pada perayaan tahun ini jumlah peserta meningkat tajam.

"Tahun lalu jumlah peserta berkisar seratusan sedangkan tahun ini mencapai 276 " jelas Ahmad. Adapun juara pertama gerak jalan tingkat SD diraih SD kalierang 2.Tingkat SMP diraih SMP 2 bumiayu tingkat SMA diraih SMA 1 bumiayu sedangkan tingkat umum diraih peserta binaan SMP 2 Bumiayu (Purwanto)

redaksi

No comment

Leave a Response