Panggung Di SDN Sarakan 1 Dipertanyakan Asal Usulnya

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Pembuatan panggung di Sekolah Dasar Negri (SDN) Sarakan 1 Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang dipertanyakan. Sumber menyebutkan bahwa pembangunan panggung berukuran 7 x 5 meter yang berdiri di pinggir lapangan upacara sekolah tersebut, menggunakan dana BOS biaya anggarannya diduga tidak transparan.

Kamis (18/05/2017), Saat dikonfirmasi oleh matamatanews.com kepada Saimin Rudianto,S,Pd Kepala Sekolah SDN Sarakan 1 diruang kerjanya menjelaskan, “Tugas fungsi dan tanggung jawab seorang Kepala Sekolah banyak, utamanya supersif dan wirausaha, sekolah ini ibaratnya dagangan, agar disukai masyarakat, harus ditata sedemikian rupa pertama selain sarana dan prasarana juga pasilitas dan penataan ruangan bersih rapi membuat para siswa nyaman belajar, "ungkap Saimin.

Saimin juga mengatakan, “Hal ini tidak terlepas dari dukungan masyarakat bahkan saya ingin sekolah ini dijadikan favorit, "ujarnya.

Lebih lanjut Saimin menjelaskan, “Mengenai proses bangunan panggung itu, awalnya saya mengumpulkan dana sedikit semi sedikit, dari jual besi dan genteng bekas bangunan lama,  dapat  dana 7 juta sisanya uang pribadi saya, dana sertifikasi dan TPP  saya," kata Saimin.

“Dengan dana itulah saya gunakan untuk bangun panggung 7 x 5 meter dan rehabilitasi perpustakaan, ditambah lagi dengan pembuatan garis kecut (penyeberangan orang), "Dalam hal ini, bukan saya punya utang ke sekolah justru sekolah yang punya utang kepada saya, untuk mengembalikan uang saya, pengembaliannya di potong melalui dana BOS, " ujarnya.

Saimin menambahkan Jumlah siswa di SDN Sarakan 1 ini ada 550 siswa, 2016 kemaren dibangun 2 lantai jadi tidak ada lagi siswa yang sekolah sore. (Arman/Iwan)

sam

No comment

Leave a Response