Pangdivif 2 Kostrad Dampingi Panglima TNI Dan Kaporli Tinjau Pasar Singosari

 

Matamatanews.com, MALANG - Dalam rangka memantau kesiapan masa menuju new normal Malang Raya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.Si., M.Tr (Han), mendampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz, Pangkogabwilhan III  Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito , S.E., M.M. dan Gubenur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. meninjau Pasar Singosari terkait kesiapan penerapan disiplin protokol kesehatan menuju new normal, Sabtu (20/6/2020). 

Peninjauan ini juga untuk memastikan saat diberlakukannya new normal di Malang Raya nanti, dapat berjalan sesuai aturan yang berlaku dan memenuhi standarisasi yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Panglima TNI berpesan bahwa penerapan prosedur standar kesehatan pada tatanan baru atau new normal harus benar-benar diperhatikan, diterapkan dan dipatuhi. Hal ini demi kepentingan bersama dalam mempersempit ruang gerak penularan Covid-19.

“Dibutuhkan sinergitas dan kerjasama yang kongkrit dari semua elemen baik aparat, pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi pandemi global ini. Diharapkan akan dapat tercapai tujuan kita bersama yaitu pandemi virus Corona ini dapat segera teratasi serta perekonomian masyarakat dapat pulih kembali,” harap Panglima TNI.

Sementara Pangdivif 2 Kostrad mengatakan, bahwa New Normal akan menjadi tantangan tersendiri bagi Malang Raya. Dalam hal ini kedisiplinan dan kepedulian terhadap protokol-protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah guna mencegah semakin meluasnya penyebaran Covid-19.

“Dibutuhkan kesiapan dan kepatuhan dari seluruh lapisan masyarakat Malang Raya dalam menyongsong diterapkannya new normal, " kata Pangdivif 2 Kostrad. 

Selain aturan kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, masyarakat juga harus menanamkan kebiasaan dalam berperilaku hidup sehat. 

"Biasakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun atau pembersih tangan (hand sanitizer), menjaga jarak (Physical distancing) saat beraktivitas dan sedapatnya menghindari kerumunan saat di luar rumah, sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han). .(A Hari/hen/penkostrad)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response