Pangdam V Brawijaya Pimpin Sertijab Kasdam di Surabaya

 

Matamatanews.com, SURABAYA—Mayjen I Made Sukadana (Pangdam V Brawijaya) pimpin langsung pergantian Kepala Staf Kodam (Kasdam) di lingkungan Kodam V Brawijaya yang dilaksanakan di Gedung Balai Prajurit Makodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya no.4 Surabaya, Rabu (4/1/2017).

Rotasi pejabat di militer merupakan suatu hal yang wajar dan diharuskan untuk mengembangkan profesionalisme Keprajuritan maupun Kualitas Kepemimpinan, begitu pula terjadi di lingkungan Kodam V Brawijaya dari Brigjen TNI Rahmat Pribadi (Kasdam) kepada Brigjen TNI Agus Suhardi (Kasdam Baru).

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI I Made Sukadana dalam amanat yang dibacakannya menjelaskan, Pejabat baru tidak hanya berupaya meningkatkan kualitas diri dan meraih jenjang karier. Namun, pejabat baru diharapkan mampu mengemban tanggung jawab sesuai tupoksinya.

“Kedepan tantangan yang akan kita hadapi sangat  kompleks,  seperti  berkaitan dengan peningkatan profesionalisme, disiplin anggota, serta persoalan terkait Binsat satuan jajaran Kodam V/Brawijaya,” kata orang nomor satu di Kodam V/Brawijaya.

Selain itu,  Sertijab seorang Perwira tidak hanya terkait dengan proses pembinaan personel dan satuan. Namun, hal itu berkaitan dengan pembinaan personel dan satuan sesuai kebutuhan organisasi. “Sertijab juga terkait dengan penilaian positif pemimpin terhadap kinerja dan kualitas dari seorang Perwira,” tegasnya.

 

Seusai mengemban tugas sebagai Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Rahmat Pribadi rencananya akan berpindah tugas dan menjabat sebagai Staf Ahli KASAD. Sedangkan Brigjen TNI Agus Suhardi, merupakan Jenderal bintang satu yang menjabat sebagai Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivi) 1/Kostrad (Nizam/Nailul/MC Kodam V Brawijaya).

 

 

sam

No comment

Leave a Response