Pangdam Resmikan "Wijaya Perkasa Fitnes Center" Milik KOREM 071/Wijayakusuma

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto meresmikan pusat kebugaran prajurit Korem 071/Wijayakusuma "Wijaya Perkasa Fitnes Center", di Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Kamis (8/4/2021)

Wijaya Perkasa Fitnes Center, merupakan gedung baru yang berada di sisi kiri depan gedung utama Makorem 071/WK. Bangunan ini dilengkapi sarana dan prasarana alat olahraga gymnastic dan ruangan sesuai standar pusat kebugaran.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dilanjutkan pemotongan pita di depan pintu masuk oleh Pangdam IV/Diponegoro didampingi Danrem 071/WK Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., disaksikan oleh Irdam IV/Diponegoro, Asrendam IV/Diponegoro, Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Kazidam IV/Diponegoro dan Kapendam IV/Diponegoro.

Usai peresmian Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Rudianto mengatakan bahwa pembangunan fitnes center tersebut menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A.,M.Sc., M.Phil.,Ph.D., sebagai sarana menjaga kebugaran prajurit TNI AD khususnya Korem 071/Wijayakusuma. Selain itu menurutnya, untuk menjaga dan merawat postur tubuh, agar prajurit Wijayakusuma tetap terjaga kesehatan dan selalu prima dalam menjalankan tugas pokoknya.

Sementara, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan dengan telah diresmikannya gedung fitnes center ini, diharapkan segenap prajurit Wijayakusuma Korem 071/Wijayakusuma dapat meningkatkan kadar kesehatannya melalui fitnes ini. 

"Kesehatan kita hanya diri kita yang tahu, karenanya dengan bertambahnya sarana dan prasarana di Korem 071/Wijayakusuma, diharapkan segenap prajurit dapat memanfaatkannya untuk melatih kemampuan fisik dan olahraga umum lainnya," terangnya. 

Danrem juga menekankan segenap prajurit agar memanfaatkan program satuan khusus dalam pembinaan fisik di satuan secara terprogram dan terarah.

Selain meresmikan penggunaan fitnes center, Pangdam juga menyaksikan peragaan body contest prajurit-prajurit Wijayakusuma serta  menjajal peralatan fitnesnya.(One/Jof/dd)

 

redaksi

No comment

Leave a Response