Palang Pintu Perlintasan KA Warung Bambu Dibuka Lagi

 

Matamatanews.com, KARAWANG—Bupati Karawang dr.Hj.Cellica Nurrachadiana yang di dampingi oleh Aparatur pemerintahan daerah karawang,resmi membuka kembali palang pintu perlintasan Kereta Api yang sempat di tutup beberapa bulan yang lalu.

Pembukaan perlintasan tersebut berdasarkan Surat Direktur Keselamatan Perkeretaapian Nomor : 311/KS/DJKA/XI/2019 tetanggal 28 November 2019 lalu , tentang Pemfubgsian Palang Pintu Perlintasan  Kereta Api  . Yang kemudian sbgai tindak lanjutnya pembangunan fasilitas berkaitan hal tersebut diatasi menggunakan dana APBD .

Guna menjaga Ketertiban dan Keselamatan Palang Pintu Perlintasan Kereta Api , saat ini di lengkapi 20 orang Petugas Jaga Palang Pintu agar pengguna jalan yang melintas agar lebih tertib dan sabar dalam menyebrangi perlintasan kereta api.

“ 20 orang petugas penjaga Palang Pintu, saat ini masih dalam pembinaan sdm agar lebih memahami pungsi dalam melaksanakan tugasya,” ucap Celica saat memberikan sambutan (18/12).

Cellica  juga mengatakan ” Palang Pintu Kereta Api Warung Bambu Karawang yang di gunakan masyarakat untuk aktifitas serta akses perekonomian warga sekitar kini kembali Aktif dan dapat di gunakan kembali oleh masyarakat yang akan melintas di jalur lintas palang pintu kereta api warung bambu ini.”

Dan bupati menambahkan Perlintasan Palang pintu Warung Bambu ini di gunakan tidak seperti sebelumnya untuk Kendaraan Besar seperti Truk dan Bus di larang melintas sebab telah di pasang portal pembatas yang hanya kendaraan motor dan kendaraan kecil yang bisa melintas di jalur ini.

Kini kemacetan di pagi maupun sore hari jam berangkat kerja ,dinas dan sekolah sangat terbantu untuk kelancaran lalulintas dengan  dibukanya kembali .Warga masyarakat merasa senang dengan kembali dibukanya Perlintasan tersebut.(Ochi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response