Pakistan Klaim Tewaskan 100 Teroris Pasca Serangan Bunuh Diri di Sindh

 

Matamatanews.com,ISLAMABAD—Pada Jum’at (18/2) kemarin pasukan keamanan Pakistan menyatakan telah menewaskan puluhan tersangka militan pelaku bom bunuh diri yang  menewasikan lebih dari 80 orang di Lal Shahbaz Qalandar  di provinsi Sindh. Serangan di provinsi Sindh itu merupakan  serangan paling mematikan di Pakistan selama dua tahun terakhir.

“Lebih dari seratus teroris tewas sejak semalam dan ini membuat kekhawatiran yang cukup besar,” kata seorang pejabat militer di Pakistan,pada Jum’at malam.seorang juru bicara di angkatan bersenjata dalam tweet-nya menyatakan akan menargetkan teroris tanpa pandang bulu dimana pun mereka berada.

Sementara  Imtiaz Gul ,Kepala Pusat Independen untuk penelitian dan studi keamanan mengatakan bahwa,ini merupakan deklarasi perang melawan kelompok militan oleh Pakistan. Pakistan menuntut negara tetangga seperti Afghanistan menyerahkan 76 teroris yang masih berlindung di perbatasan. Kini serangkaian operasi militer digelar untuk meredam kemarahan dan kritik publik terhadap kinerja aparat keamanan yang dianggap gagal dalam melindungi rakyatnya dari ancaman dan serangan bom kelompok militan seperti Taliban dan IS.(samar)

sam

No comment

Leave a Response