Pakistan Akhirnya Larang Film Raees,di Indonesia?

 

Matamatanews.com,JAKARTA—Setelah terjadi pro kontra yang cukup panjang,akhirnya pemerintah Pakistan melalui Badan Sensor Film-nya memutuskan melarang film ‘Raees’ yang dimainkan aktor Shah Rukh Khan.Film Raees  yang dirilis pada 25 Januari 2017 lalu itu,menurut rencana akan dirilis di Pakistan pada pekan ini,namun rupanya Badan Sensor Film Pakistan,pada Senin (6/2/2017) tidak meloloskan film yang dimainkan Shah Rukh Khan bersama artis asal Pakistan Mahira Khan untuk tayang di seluruh bioskop Pakistan.

Sejumlah sumber menyebutkan,penolakan Badan Sensor Film Pakistan terhadap Raees karena isi dari film tersebut dianggap menyudutkan Islam, dimana orang-orang Islam termasuk Raees yang diperankan Shah Rukh Khan berbisnis barang haram seperti minuman keras. Selain itu, di film ini juga digambarkan orang-orang Muslim sebagai kriminal yang dicari atau buronan  dan teroris.Satish Anand, distributor film Bollywood di Pakistan, mengatakan bahwa ada pesan dari Badan Sensor bahwa dilarang mendistribusikan film 'Raees' di Pakistan. Alasannya, mereka keberatan dengan konten film di wilayah mereka.

Sutradara 'Raees', Rahul Dholakia merasa sangat terkejut mendengar berita larangan tersebut. Pasalnya, dia belum menerima surat dari Badan Sensor Pakistan, hingga dia sangat terkejut dengan keputusan tersebut. Padahal 'Raees' telah diedarkan di beberapa negara yang penduduknya mayoritas Muslim, seperti UAE, Oman, Bahrain, bahkan Indonesia.Satu-satunya film Bollywood yang dirilis di Pakistan baru-baru ini, setelah pelarangan yang diterapkan pemerintah Pakistan atas insiden teror di Uri, Jammu Kashmir adalah film Sanjay Gupta 'Kaabil' yang dibintangi Hrithik Roshan dan Yami Gautam.   (samar/india today/bollywood hungama)

sam

No comment

Leave a Response