Oknum TNI Diduga Terlibat Ilegal Logging

 

Matamatanews.com, PEKANBARU – Rabu (12/10/2016) Denpom Pekanbaru menerima barang bukti truk berisikan kayu dari pihak Polres Pelalawan. Kemudian pihak Denpom mendalami keterlibatan oknum TNI terkait ilegal logging (pembalakan liar) di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Hal ini disampaikan Komandan Denpom Pekanbaru, Letkol (CPM) Johnny PJ Pelupessy menjelaskan, bahwa pihaknya menerima barang bukti berupa truk colt diesel muatan kayu ilegal. Dikutip detikcom, Jum’at (14/10/2016).

“Benar kita sudah menerima pelimpahan barang bukti itu. Tapi hanya truk dan kayu saja, tidak ada pelakunya,” ujar Johny.

Johny mengatakan pihaknya menerima laporan dari Polres Palalawan atas penangkapan truk bermuatan kayu yang diduga melibatkan oknum TNI.

“Anggota saya saat ini masih berkoordinasi dengan pihak Polres Pelalawan untuk mendalami dugaan keterlibatan oknum TNI,” ungkapnya.

Sejauh ini pihak Denpom Pekanbaru masih melakukan pendalaman sejumlah keterangan dari lapangan dan pihak kepolisian.

“ Pemeriksaan terhadap oknumnya belum dilakukan, karena kita masih mendalami siapa oknum yang diduga terlibat. Jika terbukti, penegakan hukum akan tetap kita lakukan. Sejauh ini juga belum mengarah ke kesatuan TNI,” tutur Johny. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response