Nissan Terra Terbaru Hasil Adopsi Teknologi Semiotonom, Launching Maret 2023

 

Matamatanews.com, JAKARTA - PT. Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI) sedang bersiap untuk meluncurkan Nissan Terra terbaru. Pameran otomotif yang akan berlangsung Maret 2023 tersebut dikabarkan menjadi ajang untuk memperkenalkan SUV asal Jepang itu.

Head of Marketing Communication PT.  NMDI, Julian Olmon mengatakan, “Kami melakukan penyempurnaan Terra. Model sebelumnya kan masih banyak komponen yang lama. Launchingnya sendiri nanti di Jakarta Auto Week 2023,” pada Kamis 19 Januari 2023, di Pantai Indah Kapuk. 

Dikutip dari Liputan6.com, desain eksterior dan interior Nissan Tera terbaru adalah sebagai berikut : 

- Keran spesifikasi Nissan Terra terbaru sudah dibuka. 

- Jantung mekanisnya masih menggunakan unit berkapasitas 2,5 liter yang menghasilkan tenaga 188 hp (190 PS) di putaran 3.600 rpm dan torsi 450 Nm sejak 2.000 rpm. 

- Tipe mesinnya Common Rail Turbo Diesel yang dikawinkan sistem transmisi otomatis 7 speed dengan mode manual. 

- Kendati masih membawa aura pendahulunya, namun eksterior berubah secara signifikan. 

- Tampangnya terlihat lebih mengotak, headlampnya dibuat tajam berpadu gril yang senada dengan model sebelumnya, tapi direvisi jadi semakin tegas.

- Area intake dan rumah foglamp direvisi jadi makin ketara. 

- Lampu kombinasi terlihat lebih sederhana, seolah diambil dari Nissan Livina. Terdapat aksen kromium memanjang yang menghubungkan kedua stoplamp.

- Dasbor gemuk yang bagian tengahnya mencuat tak lagi terlihat. Kesannya lebih ramping dengan head unit masih tertanam di dalamnya.

- Permainan kulit meliputi berbagai area. Kelirnya kombinasi hitam dan merah yang disebut Black-Burgundy Premium Leather Interior. 

- Ada tambahan wireless charger untuk smartphone.

- Tuas rem tangan berganti Electric Parking Brake dan pengaturan penggerak roda lewat Shift On The Fly 4x4 System. 

- Colokan pengisi daya gawai komunikasi juga disokong port USB A dan C. 

- Di belakang masih tertanam layar monitor hiburan di langit-langit. Ukurannya 11 inci dengan koneksi HDMI.

- Potensi tabrakan dapat diantisipasi dengan adanya fitur Intelligent Forward Collision Warning yang memperingatkan pengemudi.

- Intelligent Emergency Brake yang mengintervensi pengendalian secara otomatis dengan melakukan pengereman jika mobil sudah terlalu dekat dengan objek di depannya.

- Lane Departure Warning bakal memberi informasi ketika mobil keluar jalur. Sayangnya tidak ada fitur koreksi arah kendali. Proses perpindahan jalur dibantu Blind Spot Warning.

- Soal parkir maupun lewat jalan sempit disokong Intelligent Around View Monitor with MOD dan Rear View Mirror. Selanjutnya Rear Cross Traffic Allert dan Intelligent Driver Alertness.

PT. NMDI belum memaparkan semua detail lengkap lainnya, dan itu akan disampaikan saat hari peluncuran resmi. Untuk harga, perkiraannya mulai dari Rp. 725 juta hingga Rp. 745 juta. (Javi)

redaksi

No comment

Leave a Response