NIMB Panic Button Berbentuk Cincin

 

Matamatanews.com,JAKARTAKejahatan bisa terjadi bukan saja karena ada niat dari pelakunya tapi kejahatan juga bisa terjadi karena ada kesempatan. Waspadalah ! tagline yang sering kita dengar dari bang Napi membuat kita  harus lebih berhati-hati terhadap kejahatan ,karena bisa terjadi pada siapa saja.Apalagi dengan tingkat kejahatan yang semakin meningkat setiap harinya membuat kita harus lebih waspada terhadap keadaan sekitar.

Hal ini membuat kita lebih waspada bila ingin berpergian terutama ke tempat yang jauh dari keramaian maupun kantor pos keamanan. Kickstarter salah satu perusahaan tekhnologi membuat terobosan baru diberi nama NIMB untuk membantu para korban kejahatan agar merasa aman saat berpergian.

NIMB adalah sebuah cincin yang memiliki tombol panik (panic button) yang dapat digunakan bila pengguna sedang dalam kondisi berbahaya. Pada cincin di pasangkan alat Bluetooth yang dapat menghubungkan cincin  dengan aplikasi yang telah terpasang pada smartphone. Tombol peringatan yang sudah ditekan akan memberitahukan semua kontak yang sudah didaftarkan pada aplikasi ketika  tombol ditekan dalam 3 detik.

Aplikasi ini akan memberikan peringatan pada orang yang berada di dekat pengguna, keluarga, dan kantor polisi terdekat. Cincin akan melacak posisi pengguna dengan menggunakan GPS secara langsung (real time) dan ditampilkan pada map yang terdapat di aplikasi serta merekam suara dengan menggunakan smartphone yang terjadi di sekitar lokasi.

Untuk memperingatkan kantor polisi terdekat, aplikasi ini menggunakan AUTOMATED BOT yang dapat menelepon ke pusat unit darurat yang nantinya diteruskan kekantor polisi terdekat, dengan menggunaan AUTOMATED BOT ini akan dapat memberitahu nama, lokasi dan jenis kelamin dari penggunanya, Saat ini NIMB dijual dengan harga 149 US$ (sekitar 2 juta).

Kickstater berharap dengan aplikasi dan cincin buatan mereka ini dapat membantu orang untuk dapat merasa aman bepergian kemana saja tanpa harus takut akan bahaya yang dapat mengincar nyawa dan harta setiap orang. (Andro DP/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response