Ngebut, Mobil Box Seruduk Truk Yang Tengah Parkir

 

Matamatanews.com, - BANJARNEGARA—Kecelakaan mengerikan terjadi di Jalan Bambang Sugeng No 32,Kelurahan Semarang Eks Stasiun PJKA Banjarnegara, Kamis (15/10/2020) pukul 19.15 WIB kemarin. Dum truk bernomor polisi R 1998 AW yang dikendarai Tutur Sukisman, 51, asal Pesanggrahan, Jenggawur, Kecamatan Banjarmangu, yang terparkir di pinggir jalan mendadak menyeruduk Kantor DPC Ikadin Banjarnegara. Truk tersebut ditabrak oleh mobil box yang dikendarai Wahyu dari Kudus. 

Menurut penuturan warga, malam itu terdengar suara keras dari arah samping Kantor Pengacara Harmono, yang juga kantor sekretariat DPC Ikadin dan DPC AWI Banjarnegara. Umi pedagang kelontong mengatakan, dia terkejut setelah mendengar bunyi yang begitu keras.

”Saya kaget ketika diruang belakang warung, terdengar bunyi begitu keras, akhirnya sayapun menengok sumber suara yang ternyata mobil box menyeruduk dum truk yang terparkir di pinggir jalan, terpental dan menabrak plang papan nama dan tembok kantor pengacara, " ungkapnya kepada wartawan. 

Hal itu dibenarkan oleh Budi (43) warga yang tengah nongkrong di Cafe Ethnik.  Menurutnya, dum truk yang dikendarai Wahyu (21) warga Kudus itu melaju kencang dari arah timur menuju ke Purwokerto .

”Benar, mobil box itu melaju dengan kecepatan tinggi, karena tidak terkendali akhirnya menabrak dum truk yang parkir di pinggir kiri jalan. Akhirnya mobil itu menghantam tembok dan plang kantor,” ucapnya saat melihat kejadian itu. 

Wahyu, pengemudi mobil box berpelat H 1994 EB mengatakan, dirinya tak menyangka dan kaget dengan musibah ini.

”Saya disuruh orangtua membantu mengantarkan perabot ke langgananya di Purwokerto, tak tahunya akan mendapat musibah seperti ini,” ungkapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, namun terjadi beberapa kerusakan diantaranya Plang dan tembok Kantor DPC Ikadin, kaca depan dan bagian depan dum truk kaca depan rusak parah serta mobil Box pun ringsek. 

Kasat Lantas Polres Banjarnegara AKP Roy Irawan mengatakan, awalnya mobil box yang dikendarai Wahyu melaju dengan kecepatan tinggi  dari arah timur ke barat menyeruduk dum truk yang terparkir di pinggir jalan, tepatnya di Jl.Bambang Sugeng. Berdasarkan keterangan saksi, kata dia, mobi Box melaju dengan kecepatan tinggi, tanpa disadari menyeruduk dum truk yang terparkir dipinggir jalan. Dum truk tersungkur akhirnya menabrak plang dan tembok Kantor DPC Ikadin Banjarnegara.

"Mobil box menabrak bagian kiri sebelah belakang drum truk yang terparkir, kemudian dum truk mental ke kiri dan menyeruduk Plang dan tembok Kantor,” ucap Kasat Lantas di tempat kejadian Kamis (15/10/2020) . Unit Laka Lantas Polres Banjarnegara  pun segera mendatangi lokasi dan mengevakuasi dua mobil tersebut. Dengan kejadian ini, Kasat Lantas menghimbau masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam berkendara. 

“Hati-hati dalam berkendara. Jaga jarak, patuhi batas kecepatan dan selalu patuhi aturan berlalu lintas,” pesannya. (Jof/4rd/red)

 

redaksi

No comment

Leave a Response