Ngaji Kebangsaan dan Baturaden Bersholawat Diramaikan Baturaden NU Expo

 

Matamatanews.com, BANYUMAS—Bertempat di Lapangan Desa Rempoah Kec.Baturraden Kab.Banyumas pada  Sabtu (19/1/2019) telah diadakan kegiatan Pembukaan Baturraden NU Expo dalam rangka "Ngaji Kebangsaan dan Baturraden Bersholawat",sebagai Penanggung jawab kegiatan Asroh Rohmat Hidayah yang dihadiri lk 800 orang.

Menurut penanggung jawab kegiatan Asroh Rohmat Hidayat beberapa pejabat di lingkungan Pemkab Banyumas dan pengusaha hadir ,diantaranya Wakil Bupati Banyumas Drs.H.Sadewo Tri Lastiono, Pimpinan Cabang Sinar Mas Purwokerto Dominikus Dharmawan serta Jama’ah Muslimin dan Muslimat NU Kec. Baturraden.

Beberapa kegiatan mewarnai pembukaan Baturaden NU expo diantaranya senam kebangsaan, Festival Hadroh se eks  Karisidenan Banyumas, Bazar, Donor darah, pemeriksaan kesehatan gratis, pelantikan IPNU - IPPNU dan Perform Suma Budaya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Banyumas Drs. Sadewo Tri Lastiono menyatakan puji syukur dipanjatkan atas segala nikmat iman dan sehat yang telah diberikan kepada kita sehingga  dapat hadir di acara NU Expo ini. 

" Perlu diketahui kegiatan ini baru pertama kalinya dilakukan PC NU  Banyumas. Selaku pribadi saya mengucapkan selamat dan menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada  PC NU Banyumas atas terlaksananya kegiatan ini dan semoga bisa meningkatan ukhuwah Islamiyah dan persatuan bangsa.

Keberadaan NU sudah diperhitungkan sejak jaman kemerdekaan dan menjadi bagian dari sejarah bangsa Indonesia. Peran dan kiprah NU tersebut semakin strategis ketika bangsa Indonesia telah memproklamirkan kemerdekaan.

Pada era kemerdekaan sejak dari orde lama, orde baru serta zaman reformasi NU telah memainkan peran penting sebagai organisasi sosial keagamaan dalam mendidik dan membangun masyarakat Indonesia serta berkarakter Islami. NU sangatlah aktif sebagai mitra pemerintah dan dinamisator stabilisator dalam kehidupan masyarakat sehingga di Kabupaten Banyumas selama ini tercipta keharmonisan dan kedamaian dalam kehidupan masyarakat berbangsa dan bertanah air.

Pada kesempatan ini saya sampaikan penghargaan yang tulus atas kerjasama dukungan dan peran serta keluarga besar NU dalam mengisi pembangunan. Nyalakan terus hubungan kerjasama dan kontribusi keluarga besar ulama dalam agenda agenda besar Pembangunan Daerah di berbagai bidang khususnya pada bidang agama, pendidikan sosial,  pemberdayaan ekonomi dan kesehatan.

Saat ini sedang dibangun Universitas Nahdlatul Ulama. Saya sudah mengajukan permohonan ke kementerian PU supaya Universitas Nahdlatul Ulama diberi bantuan hibah rusunawa yang bisa ditempati mahasiswa NU.

Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim  rangkaian kegiatan ngaji kebangsaan dan  Baturraden bersholawat dan NU Expo secara resmi dibuka.  Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat Taufik Hidayah dan Inayah Nya, memberikan kekuatan lahir dan batin kepada kita dalam upaya Banyumas yang lebih maju, Banyumas yang lebih adil makmur dan Banyumas yang mandiri, " kata Sadewo membuka acara tersebut.(jack,hen)

sam

No comment

Leave a Response