NAVIGASI MENGGUNAKAN SABUK GETAR

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Navigasi merupakan alat penunjang bagi setiap manusia, yang ingin mengetahui lokasi atau tempat yang akan dituju. Pakar teknologi saat ini melakukan berbagai eksperimen pada alat tersebut supaya mudah digunakan, terlihat lebih unik dan menarik. Inovasi yang sedang dikembangkan pada alat navigasi saat ini ialah navigasi berbentuk sabuk, yang dapat mengarahkan penggunanya dengan mode getar yang bernama UBIVADE.

Ubivade dapat digunakan tanpa perlu “melihat” atau “mendengar”, hal ini dikarenakan keunikan alat tersebut yang memiliki enam belas titik getar yang dapat menunjukan arah pada si pengguna. Ubivade juga bisa menunjukan arah, belok kanan atau balik arah yang sudah disesuaikan oleh pengguna melalui sensor getar yang dimiliki alat tersebut.

Alat navigasi “UBIVADE” ini diciptakan, karena navigasi saat ini sering menimbulkan berbagai masalah. Seperti kecelakaan berkendara, karena penggunanya selalu fokus pada layar monitor navigasi dan baterai smartphone yang cepat habis karena penggunaan aplikasi navigasi saat ini.

Hanya dengan memasukan destinasi yang ingin dituju ke dalam aplikasi “Ubivade”, dan masukkan alat navigasi tersebut ke saku celana, maka Anda dapat mengendarai kendaraan dengan aman, ubivade akan menimbulkan getaran sesuai arah destinasi yang Anda tuju.

“UBIVADE” akan dijual dipasaran domestik pada tahun 2017, dengan harga 190 US$ setara dengan Rp 2.470.000. Fikri Fiscali, pengguna aplikasi ubivade mengatakan bahwa, alat ini dapat membantunya sampai ke tempat tujuan dan meminimalkan terjadinya kecelakaan. Hal itu dikarenakan ubivade yang digunakan tidak perlu dilihat, sehingga penggunanya fokus pada jalan yang dilalui. (Andro DP, Kickstater, Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response