Musyawarah Antar Desa Kec. Sumbang Diisi Laporan Pertanggungjawaban Kelembagaan

 

Matamatanews.com, BANYUMAS -Musyawarah antar Desa dengan agenda laporan pertanggungjawaban kelembagaan BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Sangalas Kecamatan Sumbang tahun Anggaran 2020 berlangsung di Aula Panumbang Kec. Sumbang, Kab.Banyumas. Rabu (27/01/2021)

Turut hadir dalam musyawarah tersebut diantaranya Kabid Dinsospermades Kab.Banyumas, Forkopimcam Sumbang, Kades dan Ketua BPD se Kecamatan Sumbang.

Ketua penyelenggara Prasetiyo Budi.Sst. menyampaikan bahwa musyawarah BKAD yang tengah dilaksanakan merupakan rangkaian kegiatan pengelolaan anggaran dana Desa sebagai pelaksanaan laporan tahun 2020 sampai dengan Januari 2021. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Camat Sumbang yang telah membina pelaksanaannya, dan ucapan terima kasih juga kepada lembaga desa yang telah mengelola dana desa untuk kemajuan di wilayah Sumbang," kata Prasetiyo Budi.

Sementara Camat Sumbang Drs.Purjito mengungkapkan, BKAD merupakan organisasi kerjasama yang mempunyai lingkup antar desa. 

"BKAD berperan sebagai lembaga dalam mengelola perencanaan pembangunan, mengembangkan bentuk kerjasama antar desa, menumbuhkan usaha-usaha pengelolaan aset produktif, serta mengembangkan kemampuan pengelolaan program untuk mengangkat derajat kita dan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Sumbang," kata Purjito.

Dikatakannya, apa yang sudah dikerjakan di tahun 2020 tentang pengelolaan dana Desa, untuk pembelajaran di tahun berikutnya agar lebih baik dan sesuai pertanggungjawabannya. 

"Seluruh peraturan Desa sudah diatur oleh pemerintah terutama dalam pengelolaan anggaran, baik itu Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Pendapatan Asli Desa," imbuhnya. (Jack,kabul)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response