Musrenbang Kecamatan Rajeg Prioritaskan Pendidikan Dan Infrastruktur

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Rabu (1/3/2017) Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan  (MUSRENBANG) tahun 2018 bertempat di aula Kecamatan Rajeg. Yang dihadiri perwakilan dari para anggota DPRD, Bapeda Kabupaten Tangerang, seluruh jajaran Kecamatan, Kepala Desa, Lurah dari 12 desa dan 1 kelurahan, unsur pendidikan tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, Polsek Koramil, unsur MUI,BPD, tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Rajeg.

Salah satu dari enam anggota DPRD Kabupaten Tangerang yang meliputi, Rajeg Pasar Kemis dan Sindang Jaya, juga menyampaikan bahwa dari usulan yang diterima untuk wilayah Kecamatan Rajeg ini masih tertuju pada perbaikan infrastruktur fisik seperti, jalan utama, poros desa dan lingkungan dengan betonisasi dan paving blok.

Selain sarana infrastruktur, pebaikan lingkungan juga dilakukan perbaikan pada sarana lingkungan dalam bentuk perbaikan pembangunan saluran pembuangan air, turap, pemberdayaan masyarakat, bedah rumah dan tingkat ekonomi. Dalam segi ekonomi usaha masyarakat, nantinya akan ada program pemberdayaan ekonomi warga melalui dinas yang akan dinilai dari keahlian warga yang memiliki usaha tersebut.

Menurut Camat Rajeg Drs. H. Syamsudin.MM, dari kegiatan musrenbang ini diharapkan kepada pihak desa, semua usulan yang sudah di buat pada masing-masing desa dan unsur lainnya untuk memasukkan usulan yang lebih baik kepada skala prioritas," ujar Camat. 
“Dengan keterbatasan anggaran yang di terima Kecamatan Rajeg maka tidak semua usulan dapat terpenuhi seluruhnya. Dan diharapkan nantinya pihak desa dan unsur lainnya dapat  mengusulkan usulan melalui pos Anggaran lain seperti dari pagu anggaran anggota Dewan maupun dinas , "lanjut Syamsudin.

Syamsudin juga mengatakan, terkait usulan sarana dan prasarana (Sapras) baik fisik maupun non fisik yang dimiliki sekolah saat ini masih banyak kekurangan khususnya di wilayah Kecamatan Rajeg. Seperti hal nya yang dialami SDN Suka sari I, yang mengharapkan adanya bantuan pembangunan ruang kelas, karena saat ini kondisi nya sudah rusak dan diharapkan adanya bantuan dari pemerintah daerah.

Melalui Musrenbang kecamatan, dan juga melalui para anggota DPRD serta pihak dinas terkait agar dapat memperjuangkan, juga memperhatikan kebutuhan sekolah guna menunjang proses kegiatan belajar mengajar untuk siswa agar lebih baik lagi." ungkap Camat Rajeg. (Man/Sh/Hin/Ilza/Wan/Dre).

sam

No comment

Leave a Response