Musrembangdes Gintung Hadapi Kritikan Masyarakat.

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) Desa Gintung, Kecamatan Sukaduri, Kabupaten Tangerang banyak menuai kritikan dari masyarakat yang disampaikan BPD. Tampak hadir dalam acara tersebut, Sekcam Kecamatan Sukadiri, Sony Karsan beserta Kasi Ekonomi Pembangunan, Kasi Pemerintahan, Kasi Pemberdayaan. Dalam pembahasan itu ada beberapa usulan kegiatan yagg diusulkan untuk pagu Kecamatan oleh masing-masing RT, sekitar 9 item kegiatan di Desa Gintung.

Usulan tersebut telah disepakati dan disetujui, hanya saja pihak BPD setempat masih menghawatirkan kondisi Kepala Desa Gintung yang sudah transisi menjelang habis masa jabatannya. H. Wahid, wakil ketua BPD Desa Gintung menyampaikan aspirasinya di tengah forum musyawarah itu menyarankan, mengingat jabatan Kades sudah transisi namun pelaksanaan Musrembang baru dilaksanakan sedangkan PJS belum ada.

“Oleh karna itu, apakah akan dapat tercapai semua usulan dimaksud? karna PJS Kepala Desa tidak tahu dengan adanya usulan ini. Dikhawatirkan, dari usulan 9 titik namun hanya turun beberapa titik, dari jumlah usulan yang diajukan," kata Wahid.

“Selain itu juga kami berharap setelah masuk usulan di kecamatan tidak ada lagi yang namanya ada bisik-bisik tetangga, mudah-mudahan pemimpin yang baru ini tidak terjadi lagi”. tambahnya

“Dalam kesempatan ini juga, saya sampaikan ke pihak Kecamatan, itu banyak pencucian mobil sampah di samping Desa Gintung, yang mana bau sampahnya sangat menyengat agar di tertibkan. Truk sampah itu apakah dari luar kecamatan dan hanya numpang nyuci, maksud saya bukan melarang nyuci di situ minimal dibersihkan dlu sampahnya baru dicuci, supaya tidak bau " pintanya.

Sementara itu, Sony Karsan menegaskan, kami dari Kecamatan tidak ada yang namanya bisik-bisik tetangga. Mengenai usulan di desa, kami akan Lakukan secara transparan kepada desa dan masyarakat.

“Hal ini yang saya harapkan, semoga transparan dan jangan ada lagi usulan salah alamat. Titik kegiatannya di mana, alamatnya dimana. Juga usulan saluran air jalan dan jembatan untuk diajukan yang f1 kecamatan atau f2 SKPD saya lihat dulu pagunya, kalau memang pagu kecamatannya bisa kenapa tidak, dan untuk pengawalan kami usulkan 5 perwakilan desa.” Ujar H.Wahid.

Menurut Sony, mengingat Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang sedang membutuhkan bibit atlit pemain bola, maka Desa diharuskan ada stadiun mini, silahkan Desa mengajukan lahan pengadaan tanah untuk stadiun mini," kata Sony.

Terakhir saya meminta laporan pertanggung jawaban Kepala Desa terkait kegiatan dana desa 2016 dan saya minta laporan Kepala Desa yang telah habis masa jabatannya. (Man/SH/lza).

sam

No comment

Leave a Response