Musrembang Kecamatan Sukadiri Prioritaskan infrastruktur

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sukadiri, Tangerang di gelar pada Rabu (8/3/2017) yang bertempat di aula kecamatan.

Kegiatan itu di hadiri para anggota DPRD, Bapeda Kabupaten Tangerang, seluruh jajaran pemerintahan Kecamatan, Desa, unsur pendidikan tingkat SD, SMP, SMA/SMK, Polsek, Koramil, unsur MUI,BPD, tokoh masyarakat dan pemuda yang ada di wilayah Kecamatan Sukadiri.

Camat Sukadiri, Abdullah menjelaskan kegiatan Musrenbang ini merupakan agenda rutin tahunan pada tingkat kecamatan. Makna inti Musrenbang Sukadiri tahun ini dari kita, untuk kita dan oleh kita secara bersama-sama.

Wilayah Kecamatan Sukadiri yang terbagi menjadi delapan desa, saat ini masih banyak dilakukan pembenahan. Usulan sudah selesai disusun melalui tahapan Musrenbang tingkat desa yang kemudian di lakukan pada Pra Musrenbang tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu.

Dari semua usulan yang diajukan di antaranya perbaikan sarana prasarana baik fisik maupun non fisik. Seperti untuk unsur pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan tingkat ekonomi. Untuk masyarakat di wilayah yang merupakan petani, camat berharap adanya peningkatan perekonomian keluarga, tidak mengandalkan ekonomi dari hasil pertanian saja.

Pada tahun 2017,  anggaran yang didapat dari APBD sebesar Rp4 miliar,dana tersebut mengalami penurunan dari sebelumnya yakni sebesar Rp12 miliar. “Insyallah, kami akan berupaya untuk dapat meng-cover kegiatan yang sudah disepakati oleh delapan desa, walaupun tidak maksimal”, jelas Abdullah.

Untuk itu, diharapkan kepada seluruh jajaran pemerintahan kecamatan, desa  dan semua unsur dapat bersama-sama wujudkan wilayah Kecamatan Sukadiri ini agar dapat lebih berkembang dan maju.

Anggota DPRD Kabupaten Kabupaten Tangerang Fraksi Partai Demokrat Dapil II, Hj Aida Hubaidah mengatakan guna meningkatkan perekonomian masyarakat salah satunya dilakukan dengan cara melakukan penggalakan program kegiatan PKK di setiap desa agar lebih baik.

“Pada tingkat masyarakat terutama ibu-ibu dapat membantu kegiatan perekonomian keluarga. Seperti dalam bentuk kegiatan menjahit, memasak dan masih banyak bentuk pemberdayaan lainnya”, ujar Aida.(Arman/Herman/Ilza/Sokihin) 

sam

No comment

Leave a Response