Muslim AS Galang Dana Untuk Perbaikan Makam Yahudi

 

Matamatanews.com, WASHINGTON DC – Warga muslim AS melakukan penggalangan dana untuk melakukan perbaikan pada makam yahudi di St. Louis, Missouri. Hingga rabu (22/2/2017) dana yang terkumpul sudah mencapai US$ 91.583 atau setara dengan Rp 1,2 miliar, kemudian uang tersebut akan diserahkan kepada pihak Chesed Shel Emeth Society guna melakukan perbaikan pada 170 nisan yang telah berumur lebih dari 100 tahun.

Seperti yang dilansir Reuters, kelompok penggalang dana mengatakan, “Muslim Amerika menyatakan solidaritas atas komunitas Yahudi-Amerika dann mengecam aksi penodaan ini”.

Wakil Presiden AS, Mike Pence menyambut baik inisiatif yang dilakukan Muslim AS ini, ia juga mengatakan,”Saya harus mengatakan kepada kalian, warga Missouri menginspirasi warga dengan kasih sayang dan perhatian kalian terhadap tempat ini”.

Sebelumnya, kelompok Yahudi mengatakan bahwa aksi vandalisme ini merupakan bukti nyata yang menggambarkan semangat kelompok-kelompok anti-semit kian berkobar setelah Donald Trump terpilih menjadi presiden AS.

Penggalangan dana ini sendiri diinisiasi oleh Linda Sarsour yang merupakan seorang aktivis politik liberal. Dalam melakukan penggalangan dana, ia berkerja sama dengan Tarek El-Messidi yang merupakan pimpinan lembaga non-profit Celebrate Mercy, yakni lembaga yang mengajarkan publik mengenai Nabi Muhammad. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response