MTB Adventure 2 Rumpit Bike Park Kembali Digelar

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA--Bagi sebagian masyarakat mungkin masih asing dengan Wahana Wisata Rumpit Bike Park, tetapi bagi pencinta sepeda petualang pastilah paham tempat itu.  Rumpit Bike Park berada di desa Salamerta Kec. Mandiraja Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah.Lokasi ini sangat mudah dijangkau, berada sekitar 10 km dari jalan utama propinsi yang menghubungkan Banyumas dan Banjarnegara berada di atas perbukitan nan asri.  Wisata ini mengandalkan keindahan alam di atas bukit dengan view alam di bawahnya.  Salah satu yang menarik adalah adanya trek khusus sepeda bagi petualang sepanjang 7 km melintasi perbukitan. Sungguh menjadi kenikmatan dan tantangan tersendiri bagi pecinta biker ini.

Ada yang menarik ketika Matamatanews menyambangi tempat ini pada hari Minggu (28/10/2018), karena tengah digelar MTB Adventure #2 dengan tema " Kowe Bahagia Aku Melu Bungah ".  Event ini merupakan ajang bagi pecinta "gowes" yang kebetulan menginjak tahun ke 2.

Menurut Samingun salah satu penyelenggara kagiatan, bahwa event tahun ini diselenggarakan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. " MTB Adventure #2  tahun ini adalah yang ke dua kami selenggarakan, dan dari awal kegiatan adalah wujud partisipasi karang taruna Desa Salamerta.  Jumlah peserta kali ini lebih banyak dibanding tahun lalu dan mencapai 700 peserta dari wilayah Jawa, " kata Samingun kepada Matamatanews.

"Disamping mempromosikan desa wisata Salamerta, kami juga mencari dukungan dari masyarakat  agar Rumpit Bike Park bisa kembali meraih prestasi nasional sebagai desa wisata petualangan.  Kami pernah meraih prestasi 4 besar di tingkat nasional, dan kami berusaha tahun ini akan lebih baik lagi, " imbuhnya.

Salah satu team peserta yang ikut andil dalam event ini adalah team Komodo dari Purworejo. Menurut Handoko salah seorang anggota team, dia membawa sekitar 10 orang biker dari desanya untuk ikut meramaikan event tahunan ini. Semenjak event ini pertama kali diadakan team Komodopun ikut berpartisipasi. " Kami cukup puas dengan penyelenggaraan event ini, medannya cukup menantang dan alamnya sangat indah, " katanya. *(hen)

 

sam

No comment

Leave a Response