MoU SMK Cokroaminoto 2 Resmi Ditandatangani Dandim 0704/Banjarnegar

 

Matamatanews.com, Banjarnegara -  Penandatanganan kerjasama pembinaan Karakter dan Kedisiplinan antara Kodim 0704/Banjarnegara dengan SMK Cokroaminoto 2 Banjarnegara resmi ditandatangani oleh Dandim 0704/Banjarnegara Letnan Kolonel Inf Dominggus Lopes,S.Sos. dan Kepala Sekolah SMK  Cokroaminoto 2 Banjarnegara Ngusman S.Pd. Acara penandatanganan tersebut disaksikan seluruh guru dan siswa, di lapangan SMK Cokroaminoto 2 Banjarnegara. Senin (11/11/19).

Dalam penyampaiannya Dandim berpesan, sejak memasuki gerbang Sekolah dirinya melihat tulisan "Belajar Untuk Masa Depan", maka untuk menjawab  dan mencapai semua itu para siswa diharapkan tidak hanya bersantai santai saja. 

"Jika santai dan berjalan seadanya, maka akan sulit untuk menggapai semua itu, " tegas Letkol Lopes.

Salah satu modal yang paling penting menurutnya adalah modal disiplin yakni disiplin karakter dan disiplin moral yang baik. 

" Saat ini kalian hidup pada masa yang penuh dengan kompetitif, masa penuh dengan persaingan, hidup dalam globalisasi, maka setiap individu dituntut untuk bersaing, diharapkan bisa menampilkan segala apa yang kita miliki, " katanya.

Dandim menambahkan untuk menjadi generasi yang baik hal yang terpenting dan paling mendasar adalah disiplin, tidak mungkin kita akan mencapai apa yang kita inginkan  tapi diri kita tidak disiplin. 

"Banyak terpengaruh sesuatu hal yang negatif yang akhirnya membuat  adik adik tergelincir. Jauhi narkoba, pornografi dan radikalisme, oleh karena itu bentengi semua itu dengan mempelajari dan mendalami ilmu agama secara benar, " tegas Dandim.

Dia berharap dengan didasari rasa disiplin, moral dan karakter yang baik diharapkan menjadi kebanggaan keluarga dan kedua orang tua.*(javi,hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response