Miris, Oknum Suporter PSM Serang Bus Pembawa Kesebelasan Persija

 

Matamatanews.com, JAKARTA—Postingan foto karya Khairul Anam, seorang photographer Persija yang mengabadikan momen bus yang membawa kesebelasan Persija yang diserang para oknum supporter PSM mendadak viral dijagad maya. Meski dalam kondisi  cukup menegangkan tampaknya Khairul masih mampu untuk tetap fokus pada profesinya sebagai juru foto hingga moment menarik tersebut berhasil dibidiknya. Artinya meski penjagaan sudah dilakukan secara maksimal namun massa oknum supporter PSM melakukan persekusi terhadap bus yang ditumpangi Tim Persija selaku tamu dari PSM.

Foto yang memperlihat kaca bus pecah akibat lemparan batu menyisakan lubang rupanya menarik perhatian banyak netizen di jagad maya, dan uniknya dilubang tersebut terlihat petugas polisi berpakaian lengkap diluar bus dan kemudian menjadi virl diinstagram . Bahkan postingan karya Khairul Anam diakun instagram @immamiot itu langsung viral dan di like lebih dari 19K.

“Alhamdulillah saya baik-baik saja,hanya ada yang terkena pecahan kaca bus, diserang pas stadion sama bus pas pulang ke hotel, sekitar jam 17.30 WITA,” jelas Khairul Imam saat dihubungi kakak dari wartawan Matamatanews.com via Whatsapp, pada Sabtu (27/7/2019) lalu.

Pria yang biasa dipanggil Imam ini adalah asli Betwai, anak ke bontot dari sembilan bersaudra dari pasangan H.Abdullah dan Hj.Hamiyah.Berita penyerangan bus yang membawa Tim Persija oleh oknum supporter PSM disayangkan banyak pihak, karena hal ini bisa merugikan bukan hanya Persija saja akan tetapi bisa merugikan Tim PSM itu sendiri karenha bisa terkena sanksi PSSI.Bahkan bisa jadi pertandingan kedua ditunda dan diadakan ditempat netral.

“ Tindakan dan prilaku oknum supporter sepak bola yang tidak beretika seperti itu sudah selayaknya dihentikan dan diberi sanksi tegas, baik kepada pelakunya maupun tim kesebelasannya agar dunia sepakbola Indonesia semakin baik dan bermartabat,” ungkap seorang praktisi hukum, Riansyah Dharmawan,SH,MH kepada Matamatanews.com.

“Tadi saya sudah berbicara dengan perwakilan PSSI kalau dalam hal ini saya minta untuk dijadwal ulang pertandingan leg kedua ini ditempat netral,” tegas Ardhitjahjoko selaku manajer Persija. Dan perlu ketahui didalam bus yang diserang itu bukan terdapat kesebelasan Persija saja, namun juga ada tim afficial dan photographer Persija. (heru/cam)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response