Miris, Indonesia Yang Mayoritas Islam Hanya Berada Di Urutan 64 Negara Yang Dianggap Islami

 

Matamatanews.com, JAKARTA - Prof. Dr. Askari Hossein adalah ilmuwan yang beragama Islam. Ia melakukan penelitian di berbagai negara didunia untuk mengetahui ranking negara-negara yang  menerapkan nilai-nilai Islam, baik negara yang mayoritas penduduknya Muslim maupun Non Muslim. Hasilnya sangat diluar dugaan, dimana negara kita yang mayoritas muslim berada di ranking 64, jauh dibawah negara-negara yang rakyatnya mayoritas non Muslim seperti New Zealand, Irlandia, Luxemburg, Finlandia, Swedia, Denmark, Canada, Australia dan lain-lain. 

Saudi Arabia di urutan 131 dan Malaysia diurutan 34. Kenyataan ini sangat bagus untuk masukan bagi Ulama-ulama yang ahli agama Islam di Indonesia dan Saudi Arabia. Mereka harus introspeksi dan evaluasi ulang cara belajar mengajar yang selama ratusan tahun ini diterapkan di Indonesia dan 1400 tahun di Saudi Arabia.

Kita tidak usah malu untuk mengakui penelitian Prof. Dr. Askari Hossein, malah kita harus berterima kasih kepadanya. Bagi saya pribadi rasanya sangat puas, karena sangkaan-sangkaan yang selama ini menghantui pikiran saya terjawab sudah. Prof. Dr. Askari Hossein yang merupakan intelektual muslim menjawab kecurigaan-kecurigaan saya selama ini.

Menurut saya, bukan ajaran Islam yang salah, karena ajaran Islam adalah ajaran dari Allah SWT, tapi para pengajar ajaran Islam yang harus bertanggung jawab karena produk yang mereka hasilkan adalah produk-produk gagal yang membuat Indonesia hanya menjadi negara nomor 64 yang Islami. Padahal sejak didirikannya Indonesia selalu dipimpin oleh Presiden yang mengaku beragama Islam. Mungkin jika perlu, semua Tokoh yang mengaku Islam ditest lagi ke Islamannya. Para Ulama yang mengajarkan ajaran Islam juga dievaluasi lagi pemahaman dan cara praktek Islamnya. 

Memang ini bukan hal yang mudah, tapi kita harus berani membenahi ummat Islam, minimum dimulai dari diri sendiri dan orang-orang yang menjadi tanggung jawab kita. Insya Allah dengan cara ini suatu saat nantu Indobesia akan menjadi negara Islami ranking pertama di dunia. (Penulis : Imbang Djaya, Pengamat Ekonomi Islam)

redaksi

No comment

Leave a Response