Minggu Pagi Israel Lancarkan Serangan Besar- Besaran di Jalur Gaza

 

Matamatanews.com, GAZA—Tadi malam dan Minggu (22/11/2020) pagi kemarin, pesawat-pesawat tempur Israel melakukan serangan udara secara besar-besaran ke berbagai situs di Jalur Gaza hingga menimbulkan kerusakan sana-sini.Serangan udara itu dilakukan sebagai tanggapan atas peluncuran roket yang ditujukan ke kota Ashkelon beberapa hari lalu.

Meski serangan udara tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun dalam pernyataannya, militer Israel mengatakan, bahwa peswata Israel hanya menyerbu beberapa sasaran Hamas.

"Pesawat Israel menyerbu beberapa sasaran Hamas, mengenai lokasi yang terlibat dalam peningkatan kekuatan militer Hamas, termasuk dua lokasi untuk produksi senjata rudal, selain infrastruktur bawah tanah dan kompleks pelatihan milik angkatan laut Hamas. . ”

Pada hari Sabtu, Israel membunyikan sirene peringatan di kota selatan Ashkelon, sementara media lokal melaporkan mendengar ledakan di kota itu.

"Sirene telah diaktifkan di Ashkelon, detailnya sedang diselidiki," kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan di akun Twitter-nya.

 "Setelah laporan tentang pengaktifan peringatan, satu peluncuran ditentukan dari Jalur Gaza menuju wilayah Israel." Tambah pernyataan itu.

Seperti dilaporkan Kantor Berita Palestina ,WAFA, pesawat tempur Israel menembakkan tiga roket ke sebuah situs di sebelah barat Kota Gaza. Pesawat Israel tampaknya menargetkan  lima roket ke sebuah situs, termasuk pertanian, di sebelah timur kota hingga menyebabkan kerusakan fasilitas perumahan di sekitarnya dan menimbulkan ketakutan penduduk setempat.

Di selatan, pesawat tempur Israel menembakkan lima roket ke dua lokasi di sebelah barat kota Khan Younis dan Rafah, menyebabkan kehancuran situs dan kerusakan properti di sekitarnya.

Tentara pendudukan Israel mengklaim bahwa serangan itu terjadi setelah sebuah rudal ditembakkan ke pemukiman ilegal Israel di dekat Jalur Gaza.(wafa/amn/bar)

 

redaksi

No comment

Leave a Response