Militer Yordania Tembak Drone Pembawa Senjata dari Suriah

 

Matamatanews.com, YORDANIA—Hari Sabtu (25/2/2023) kemarin, pasukan penjaga perbatasan Yordania menggagalkan upaya penyelundupan senjata dan granat tangan dari Suriah yang menggunakan drone (pesawat tanpa awak), demikian dilaporkan televisi lokal Yordania seperti dikutip The National dari MENA.

Seorang sumber militer lokal mengatakan, pesawat nirawak itu tampaknya sengaja diarahkan untuk menyeberang ke wilayah Timur, namun diluar dugaan terlihat para tentara penjaga perbatasan, kemudian ditembak jatuh.

Setelah melakukan pencarian, penjaga perbatasan menemukan pesawat tanpa awak lengkap dengan senapan karabin M4 dan empat granat tangan, kata sumber  tersebut.

Satu tahun terakhir kata para pejabat Yordania, upaya penyelundupan narkoba dari Suriah mengalami lonjakan yang tajam, dan biasanya narkoba tersebut disembunyikan di berbagai truk penyeberangan perbatasan utama kerajaan Yordania yang menuju wilayah Teluk.

Seperti diketahui, meski pihak berwenang Suriah dalam beberapa bulan terakhir telah melakukan upaya pencegatan obat-obatan menuju Teluk, namun aksi penyelundupan masih terus berjalan walaupun dilakukan dengan cara sembunyi-sembunyi melalui jalur perbatasan. Dan kini, aksi para penyelundup bukan lagi menggunakan kurir melainkan drone.(cam)

redaksi

No comment

Leave a Response