Militan Baru Lancarkan Aksi Di Kairo

 

Matamatanews.com, KAIRO – Kelompok militan baru yang mengatas nama kan Hasm Movement mengaku bertanggung jawab atas aksi serangan bom mobil di Kairo, Mesir pada jumat (9/12/2016) yang menewaskan enam orang.

Serangan tersebut terjadi dekat bangunan pemerintahan di Kairo, sama seperti aksi-aksi sebelumnya. Menurut saksi mata, lokasi pengeboman tempak mengerikan dan korban dalam keadaan yang mengenaskan di dekat mobil yang hancur. Para korban tewas merupakan anggota kepolisian setempat.

Seperti yang dikutip dari Reuters, militan tersebut mengklaim telah melancarkan serangkaian aksi selama beberapa bulan belakangan ini. Serangan di Mesir meningkat dengan drastis setelah militer berhasil menggulingkan Presiden Mohamed Mursi pada 2013 lalu.

Hakim-hakim, polisi, dan pejabat-pejabat menjadi sasaran dari para kelompok radikal yang tidak puas dan marah akibat aksi penurunan presiden tersebut. Kelompok-kelompok pendukung Mursi dianggap bertanggung jawab atas insiden pembunuhan seorang Jaksa pada bulan september lalu. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response