MiG Berencana Kembangkan Jet Tempur Generasi Kelima

 

Matamatanews.com, MOSCOW –Jum’at (27/01/2017) Wakil Perdana Menteri Rusia, Dmitry Rogozin mengataka Rusia Aircraft Corporation MiG, yang merupaka bagian dari United Aircraft Corporation (UAC) berencana mengembangkan jet tempur generasi kelima. Hal ini dilakukan menyusul upaya yang telah dilakukan produsen pesawat Sukhoi.

“Pesawat tempur generasi kelima Sukhoi T-50 PAK FA saat ini sedang menjalani tes negara. Perusahaan MiG juga berencana membuat jet tempur ringan generasi kelima,” ungkap Rogozin dalam peluncuran jet  tempur multiperan MiG-35.

Seperti dilansir Sputniknews.com, Viktor Bondarev, Komandan Angkatan Udara Rusia mengatakan saai ini angkatan udara Rusia hanya memiliki pesawat jet tempur generasi 4++ . pada waktu bersamaan, Sukhoi tengah mengembangkan dan menguji pesawat tempur generasi kelima dan Rusia diharapkan mulai produksi jet tempur PAK FA pada 2017.

Saat ini, hanya Amerika Serikat yang memiliki pesawat jet tempur generasi kelima yakni F-22 dan F-35. (Adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response