MiG-31 Rusia Cegat Dua Pembom Strategis Amerika Serikat Di Atas Laut Bering

 

Matamatanews.com, MOSKOW—Pusat Kontrol Pertahanan Nasional Rusia pada haris Kamis (17/9/2020) kemarin seperti dilansir Kantor Berita Resmi Rusia, TASS, mengatakan bahwa Jet tempur MiG-13 Rusia berhasil mencegat dua pembom strategis B-1B Amerika Serikat (AS) di atas Laut Bering lalu mengawal pesawat tersebut untuk sampai berpaling dari perbatasan Rusia.

Menurut militer, pada 17 September kemarin, radar Rusia mendeteksi dua target udara, mendekati perbatasan Rusia, di atas perairan netral Laut Bering.

"Sebuah jet tempur Armada Pasifik MiG-31 bergegas untuk mengidentifikasi target dan mencegah mereka melanggar perbatasan Rusia. Awak pesawat mengidentifikasi target tersebut sebagai dua pembom strategis Angkatan Udara AS B-1B Lancer dan mengawal mereka di atas perairan Laut Bering, "kata pusat kontrol .

Setelah pesawat AS berpaling dari perbatasan Rusia, pesawat Rusia kembali ke pangkalannya, kata pusat kontrol itu seraya menambahkan bahwa perbatasan Rusia tidak dilanggar selama insiden itu.

"Seluruh serangan mendadak pesawat Rusia terjadi sesuai dengan hukum udara internasional," kata militer menggarisbawahi.

Seperti diketahui pada hari Selasa lalu, pesawat MiG-31 Armada Pasifik dan Su-35S Distrik Militer Timur juga berhasil mencegat Lancer B-1B Angkatan Udara AS di atas Laut Bering dan Laut Okhotsk.(esma)

redaksi

No comment

Leave a Response